BKPSDM Metro Gelar Diklatpim IV

img
Pembukaan Diklatpim IV di lingkup Pemkot Metro

Harianmomentum--Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV Angkatan XVII Tahun 2017.  

 

Kegiatan berlangsung di Aula LEC Kartika, kota setempat, Kamis (3/8).

Kepala BKPSDM Kota Metro ABP. Herjuno diklat tersebut akan berlangsung selama 103 hari kerja, mulai tanggal 3 Agustus hingga 27 November 2017 dengan metode model on class dan off class.

 

“Untuk on class dilaksanakan selama 36 hari dan off class dilaksanakan selama 67 hari. Diklat ini diikuti 40 orang aparatur sipil negara. Rinciannya 20  laki-laki dan 20 perempuan,” kata Herjuno.

  

Dia berharap, melalui Diklatpim itu dapat membentuk kompetensi kepemimpinan para pejabat struktural eselon IV yang akan melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan  pada instansi masing-masing.

 

Dia menerangkan, kompetensi yang akan dibentuk  melalui Diklatpim itu adalah kompetensi kepemimpinan operasional, yaitu kemampuan membuat perencanaan dan implementasi  pelaksanaan program.

 

Kepala BPSDM Provinsi Lampung Fahrizal Darminto yang hadir pada kegiatan tersebut, berharap Diklatpim itu  mencapai sasaran  sebagaimana mesetinya.

 

Dia menerangkan, peserta diklat adalah para pejabat pengawas yang bertugas melakukan pengawasan dan menjamin semua kegiatan sesuai dengan regulasi dan target yang ingin dicapai.

 

“Pejabat pengawas harus mengetahui detail tugas pokok dan fungsinya. Karena itu, dibutuhkan  kompetensi yang cukup. Mudah-mudahan dari Diklatpim ini para peserta mendapatkan bekal yang bermanfaat untuk keberhasilan tugas kedepan,” harapnya.

 

Diklatpim itu dibuka Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Metro Evi Roffiyanti. (sya/pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos