Berangkat Kerja, Motor ASN Lampura Dibegal

img
Lokasi kejadian perampasan motor milik warga Lampura.

MOMENTUM, Kotabumi--Setelah lama tidak terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan, kini kembali menimpa warga di Kabupaten Lampung Utara (Lampura).

Kali ini, Kamis (30-4-2020), tindak kejahatan perampasan motor yang sering disebut begal terjadi pada salah satu apartur sipil negara (ASN) Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Lampura.

Akibatnya, sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi BE 3906 KR merah putih raib dirampas pelaku di Jalan Soekarno Hatta Gang Elang 4 tepatnya jembatan Perumahan Kota Alam Permai Kelurahan Kotaalam Kecamatan Kotabumi Selatan sekira pukul 08.10 WIB.

Meli Susyanti (46), korban mengatakan kejadian tersebut bermula saat berangkat dari rumahnya menuju kantor. Saat melintasi jalan yang tidak jauh dari rumahnya tersebut, Meli melihat ada seorang lelaki keluar dari bawah jembatan dan langsung menodongkan sebilah senjata tajam berupa celurit memaksa untuk merampas sepeda motor miliknya.

"Keluar dari bawah jembatan itu, bawa celurit langsung nodong saya, langsung ngambil motor," Kata Meli.

Setelah pelaku melarikan diri membawa sepeda motor tersebut, warga sempat melakukan pengejaran. "Saat mendengar jeritan meminta tolong, ada begal, kami coba ngejar tapi sudah tidak bisa dikejar lagi, begal nya ngebut," ungkap Feri, warga setempat.

Dia juga menjelaskan ciri-ciri pelaku yaitu memiliki postur tubuh sedang dengan tinggi kira-kira 166 centimeter, menggunakan baju kaos berwarna abu-abu dan menggunakan topi berwarna hitam serta memakai masker.

Selain sepeda motor miliknya, tas yang ada dalam bagasi motor juga ikut raib. Dalam tas tersebut berisi Smartphone VIVO, Handphone Nokia, dompet yang berisi STNK dan identitas, uang tunai senilai 1,2 juta rupiah serta berkas - berkas penting lainnya.(**)

Laporan: Fadli

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos