Hasil Proyek Rehab Jalan Buruk, DPRD Kota Metro Bereaksi

img
Hasil proyek rehab Jalan Jeber di Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur ini menuai keluahan masyarakat.

Harianmomentum--Banyaknya  hasil proyek pembangunan jalan tidak sesuai standar kualitas yang ditentukan,  menuai reaksi DPRD Kota Metro. Ketua Komisi I DPRD setempat Basuki menyesalkan kondisi tersebut.

  

“Saya miris membaca berita hasil pembangunan jalan di media yang banyak dikeluhkan masyarakat, karena kualitasnya buruk,” kata Basuki pada harianmomentum, Kamis (3/8).

 

Basuki meminta, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Metro segera bertindak untuk memperbaik hasil pekerjaan proyek tersebut. 

 

“Kami minta Dinas PU menggelar ulang pekerjaan yang dikeluhkan masyarakat itu, karena kondisinya sangat memprihatinkan,” pintanya.

 

Dia juga menegaskan, dalam waktu dekat Komisi B akan turun ke lapangan meninjau langsung hasil pekerjaan proyek infrastruktur di kota setempat. 

 

“Dalam waktu dekat kita akan sidak (inspeksi mendadak). Ini sebagai tindak lanjut keluhan masyarakat atas rendahnya kualitas hasil pekerjaan proyek- proyek itu,” tegasnya.

 

Diberitakan sebelumnya, kualitas sejumlah hasil proyek pembangunan jalan di Kota Metro, menuai  kelehun masyarakat.

 

Beberap hasil proyek yang  tidak sesuai standar kualitas itu: proyek rehab Jalan Kacang di Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara. Lapisan aspal pada badan jalan tersebut banyak yang mengelupas. Padahal, proses pekerjaan proyek tersebut, baru selesai dalam hitungan hari. 


Hal yang sama juga terjadi  hasil proyek rehab Jalan Jeber di Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur. (pie/sya)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos