Awas, Curanmor Marak Lagi di Bandarlampung

img
Pelaku yang terekam CCTV saat melakukan aksi curanmor di halaman parkir Apotek K24 Jalan Teuku Umar, Kota Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Aksi pencurian motor (curanmor) yang sempat redam, kini mulai terjadi lagi di wilayah hukum Polresta Bandarlampung.

Bahkan, aksi kejahatan itu sempat terekam kamera pengawas atau CCTV di halaman parkir Apotek K24 Jalan Teuku Umar, Kota Bandarlampung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun harianmomentum.com, Kamis (30-4-2020), dalam rekaman CCTV berdurasi 2 menit 1 detik tersebut terlihat dua orang pria yang menggunakan jaket cokelat, helm merah muda dan jaket hijau, sedangkan pengguna helm merah sedang memantau situasi disekitarnya. 

Tepantau kedua pelaku tersebut menggunakan motor jenis Honda Beat warna merah. Setelah melihat kondisi aman, pria berjaket hijau mencoba untuk membobol motor jenis Honda Beat warna biru putih yang tengah terparkir. 

Akhirnya motor incarannya tersebut berhasil dihidupkan, diduga menggunakan kunci T. Namun saat hendak membawa hasil curiannya, pelaku sempat kesulitan karena motor korban diberikan kunci tambahan. 

Karena tak berhasil, pelaku berjaket cokelat yang menunggu di motor turun tangan untuk mengakali kunci tambahan tersebut. Dengan kelincahannya, akhirnya pelaku berhasil membawa motor hasil curiannya. 

Siti Hanifah (23) pemilik motor mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (28-4-2020) lalu sekitar pukul 19.30 WIB. 

"Motor itu di depan (terparkir), sudah saya gembok juga, waktu habis buka puasa itu memang saya udah gak ngeliat motor itu," ungkapnya melalui sambungan telepon, Kamis (30-4-2020)

Wanita yang berprofesi sebagai asisten apoteker ini menjelaskan, saat kejadian curanmor situasi di tempatnya bekerja itu tengah sepi pengunjung. 

"Yang punya apotek juga lagi keluar, tahu-tahunya itu pas bapak yang punya apotek pulang sekitar jam 9 dia bilang 'Adek motornya di mana?'," ungkapnya. 

Kemudian korban langsung bergegas menuju halaman parkir apotek dan melihat motor miliknya yang diketahui jenis Honda Beat warna putih biru bernomor polisi BE 6036 ZH sudah tidak lagi berada di tempat.

"Saya kaget, saya gak tahu motornya udah gak ada. Tapi dilihat dari CCTV udah dicongkel-congkel juga," tutur Siti. 

Dia menambahkan, motor miliknya itu sempat akan dicuri, karena terpergok korban, pelaku tak berhasil membawa kabur. 

"Memang disitu sudah sering juga, awal buka apotek motor saya udah pernah dijebol. Mungkin karena udah diincer kali ya, waktu itu ketahuan, lari, dia nodongin pistol. Alhamdulillah gak ilang, tapi kalau yang ini udah gak ada (hilang)," bebernya. 

Menurut Siti, di sekitar apotek tempatnya bekerja ini tengah rawan aksi curanmor. Sebelumnya di halaman parkir Alfamart dekat apotek juga ada dua motor dibawa kabur pencuri.

Atas kejadian pencurian tersebut, Siti mengaku telah melaporkan ke Polresta Bandarlampung.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos