Wakapolda Tinjau Koban Bencana Puting Beliung

img
Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono tinjau lokasi bencana di Tulangbawang. Foto. Rohman.

MOMENTUM, Banjaragung--Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung Brigjen Pol Sudarsono meninjau korban bencana alam angin puting beliung di Kabuapten Tulangbawang, Kamis (21-5-2020).

Didampingi Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Moch Sagi D.A, dan Karo SDM Kombes Pol Novian Pranata, wakapolda tiba di lokasi sekitar pukul 11.30 Wib.

Kapolda bersama rombongan kemudian keliling lokasi bencana di Kampung Dwiwarga Tunggaljaya dan Tritunggaljaya, Kecamatan Banjaragung.

Di Balai Kampung Dwiwarga Tunggaljaya, Wakapolda memberikan bantuan sembako. Secara simbolis diterima Sekda Kabupaten Tulangbawang Anthoni.

"Sembako kami berikan untuk membantu warga terdampak bencana alam angin puting beliung di Kabupaten Tulangbawang," kata Sudarsono.

Paket sembako itu terdiri atas beras 300 kg, mie instan 60 dus, air kemasan dan mizon 100 dus, gula putih 240 dus, minuman buavita 5 dus, susu ultra 5 dus dan masker satu kotak berisi 100 lembar.

Wakapolda menjelaskan, kunjungannya bersama Karo Ops dan Karo SDM untuk melihat langsung kondisi warga pasca bencana.

"Warga yang mengalami luka berat maupun luka ringan saat ini sudah berada di puskesmas dan rumah sakit untuk menjalani perawatan. Kami telah menugaskan personel Polres Tulangbawang sebanyak satu kompi dan Brimob sebanyak satu peleton untuk membantu warga memperbaiki rumah mereka," ucapnya.

Masa penugasan personel, tergantung perkembangan kondisi lapangan. "Alhamdulillah, di hari kedua pasca terjadinya bencana alam, masyarakat bersama forkopimda saling bahu membahu membantu warga korban bencana," katanya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, Sekda Kabupaten Tulangbawang, Wakapolres Kompol Eko Nugroho, dan pejabat Polres Tulangbawang. (*).

Laporan: Abdul Rohman

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos