Disdikbud Siapkan Pola untuk Penerapan new normal

img
Kepala Disdikbud Lampung Sulpakar

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung mulai menyiapkan sejumlah pola untuk penerapan new normal (tatanan kehidupan normal yang baru) di tengah wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kepala Disdikbud Lampung Sulpakar mengatakan seharusnya tanggal 13 Juli mendatang siswa sudah mulai masuk sekolah untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar.

"Kalau kembali normal, kegiatan belajar mengajar akan dilakukan di sekolah. Tetapi diberlakukan jarak duduk antara siswa satu dengan yang lain," kata Sulpakar, Selasa (2-6-2020).

Dia menjelaskan bagi sekolah yang tidak memiliki ruang belajar yang cukup untuk menerapkan jarak tersebut, maka ada menggunakan pola lain. Yakni kegiatan belajar mengajar dibagi menjadi dua shift: pagi dan sore.

Selain itu, ada juga pola bergantian. "Misalnya hari ini yang masuk sekolah kelas 1, maka siswa kelas 2 dan 3 belajar secara online. Itu bergantian seterusnya," jelasnya.

Meski demikian, Sulpakar menyebut beberapa pola itu akan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan kepala sekolah dan guru.

"Pola apa yang tepat untuk diterapkan. Apakah shift masuk atau menggunakan daring. Setelah itu akan disampaikan kepada pimpinan. Baik itu sistem pergantian waktu dalam setiap hari atau pergantian pola," terangnya.

Tidak hanya itu, dia menyebut masih menunggu perkembangan dari covid-19 di Indonesia. Khususnya penyebaran di Provinsi Lampung. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos