Tampil Desak Kejati Tuntaskan Kasus Alkes dan Pusling

img
Puluhan massa Tim andalan masyarakat Pasukan Inti Lampung (Tampil) gelar aksi di depan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung, Jl WR Monginsidi 226, Bandarlampung, Senin (7/8).

 Harianmomentum--Puluhan massa Tim andalan masyarakat Pasukan Inti Lampung (Tampil) gelar aksi di depan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung, Jl WR Monginsidi 226, Bandarlampung, Senin (7/8).


Dalam aksi tersebut tampak para peserta mendorong pintu gerbang sebagai upaya masuk ke kejati. Hal itu dilakukan mereka karena ada salah seorang satpam yang mencoba menghalangi aksi tersebut.

"Kita semua jangan ada yang terprovokasi," kata Indra selaku orator aksi.

Dalam aksi tersebut, Tampil menyampaikan kepada Kajati Lampung agar mengusut tuntas indikasi penyimpangan pengadaan alat kesehatan (Alkes) tahun anggaran tahun 2012 senilai Rp13,5 miliar. Diduga kerugian negara sampai Rp2,7 miliar. Juga ada proyek puskesmas keliling (Pusling) anggaran tahun 2013 senilai Rp8 miliar.

"Kami kecewa dengan tuntutan jaksa kepada oknum yang telah ditangkap. Kemudian kami minta kepada aparat penegak hukum agar tidak tebang pilih untuk menyelesaikan semua tindak pidana korupsi yang terjadi di Lampung ini," kata Indra.

Mereka menyampaikan kepada Kajati melalui orasinya bahwa dalam pangamatan mereka sejauh ini Kejati belum maksimal dalam menangani masalah Alkes dan Pusling. Sebab kepala dinas (Kadis) Kesehatan Provinsi Lampung Reihana hingga kini masih dapat menghirup udara segar.

"Kehadiran kita disini tidak puas dengan kinerja Kajati Lampung yang melakukan pengusutan setengah setengah dalam kasus ini. Kenapa hingga kini Kadiskes Provinsi Lampung masih bebas, padahal dia yang bertanggung jawab atas hal ini, dia pemangku kepentingannya," kata Didi, koordinator aksi.


Di depan Kejati tampak puluhan personil kepolisian yang tengah berjaga-jaga. Sampai berita ini diturunkan, Kajati atau pihaknya belum dapat di temui. (acw)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos