Waka Polres Metro Razia Poldut

img
Waka Polres Metro mengumpulkan 23 anggota Polisi bertubuh gendut. Mereka dikenakan kewajiban berolahraga lima hari dalam seminggu.

Harianmomentum--Tubuh bugar dan sehat menjadi salah satu faktor penting untuk menunjang kelancaran pelaksanaan tugas seorang anggota polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kambtimbas). Sayangnya, saat ini banyak anggota polisi yang kurang memperhatikan kondisi kebugaran tubuhnya, sehingga menjadi tambun. 

 

Terkait hal tersebut Wakil Kepala Kepolisian Resor (Waka Polres) Metro, Provinsi Lampung Kompol. Reza Chairul Akbar Sidiq melakukan razia anggota polisi bertubuh gendut (Poldut). Hasilnya, 23 poldut  terjaring razia tersebut.         

 Menurut Waka Polres, para poldut tersebut akan dikenakan kewajiban berolahraga untuk menurunkan berat badan. 

 

“Ini program penurunan berat badan, agar kondisi tubuh anggota polisi di jajaran Polres Metro benar-benar bugar untuk menunjak aktifitas kerja menjaga kamtibmas,” kata waka polres,” Senin (7/8).

 

Dia melanjutkan, kewajiban berolahraga bagi para poldut itu  dilakukan lima kali dalam seminggu, Senin hingga Jumat.

 

Dia menambahkan, program penurunan berat badan tersebut baru pertama kali dilaksanakan di Polres Metro dan rencananya akan terus  dilakukan secara rutin.

 

"Ya nanti kita liat dalam target sebulan ini. Dari 23 anggota alau ada penurunan berat badan, dibebaskan dari kewajiban berolahraga. Jadi setiap bulan akan  kita cek," katanya.

 

Ia menambahkan, bagi anggota Poldut yang tidak mengikuti program penurunan berat badan tersebut akan diberikan sanksi kedisiplinan. "Untuk sanksinya ya sangsi disiplin, kalau tidak mengikuti program ini," tegasnya.(sya/pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos