Bupati Pesibar Buka Semarak Pulau Pisang

img
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal membuka even promosi wisata Semarak Pulau Pisang 2017

Harianmomentum--Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus istiqlal membuka Semarak Pulau Pisang 2017. Pembukaan dipusatkan di Pekon (Desa) Pasar, Kecamatan Pulangpisang, Selasa (8/8). Even promosi wisata tahunan itu, akan berlangsung hingga, Kamis (10/8).

 

Dalam sambutannya Bupati Agus istiqlal mengatakan even tersebut bertujuan mempromosikan Pulau Pisang sebagai salah satu kawasan wisata unggulan di kabupaten setempat.

 

Dia menerangkan, Pesisir Barat punya segudang potensi wisata berskala nasional dan internasional, salah satunya Pulau Pisang.

 

“Potensi wisata yang kita miliki harus dikembankan secara maksimal untuk menigkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk pengembangan tersebut harus ada promosi. Salah satunya melalui penyelenggaraan even ini, agar Pulau Pisang semakin dikenal luas sampai ke mancanegara,” papar bupati.      

 

Menurut bupati, Pula Pisang bukan hanya menyuguhkan panorama alam dan pantai. Budaya yang berkembang dalam tatanan kehidupan masyarakat di pulau tersebut, juga punya potensi besar menyedot kunjungan wisata.

 

“Kita harus mampu mengemas semua potensi yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, khususnya Pulau Pisang menjadi satu paket wisata yang menarik. Janga lupa, kenyamanan dan keamanan wisatawan harus menjadi perhatian utama. Semua pihak  harus berperan aktif mensukseskan pembangunan di bidang  pariwisata,” ajaknya.

     

Semarak Pulau Pisang akan diisi sejumlah kegiatan, diantaranya: Lomba Kebut Pulau Pisang, Kreasi Souvenir berbahan dasar buah kelapa, kreasi souvenir menggunakan bahan bekas. Kemudian, ada juga lomba Mana Iwa (menangkap ikan menggunakan panah) dalam lomba voli pantai. (ags)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos