Pengendara Tersayat Benang di Leher, Ini Kata Kasat Lantas

img
Kasat Lantas Polresta Bandarlampung, Kompol Reza Khomeini.
MOMENTUM, Bandarlampung--Kepolisian Resor Kota Bandarlampung merespon informasi terkait satu pengendara sepeda motor terluka pada bagian leher di sekitar jembatang layang (flyover) Tanjungsenang, Bandarlampung.

Dugaan sementara luka itu akibat benang yang berasal dari layang-layang di sekitar kejadian, benang terputus dan menjuntai di bagian jalan.

Fahad Fajaryana (27), warga Tanjungbintang, Lampung Selatan lehernya mengalami luka akibat tersayat benang saat melintas di flyover Waykandis, Minggu (14-6) lalu.

Kasat Lantas Polresta Kompol Reza Khomeini mengatakan petugas akan melakukan pengecekan kondisi sekitar lokasi kejadian.

"Dugaan sementara, benang berasal dari layang-layang yang dimainkan warga sekitar lokasi. Tetapi kami juga akan lakukan pengecekan apakah ada kemungkinan lain misalnya dari kesalahan konstruksi, hingga ada tidaknya unsur kesengajaan," kata Kasatlantas saat dikonfirmasi harianmomentum.com, Kamis (18-6-2020).

Senada, Kasubag Humas Polresta AKP Titin Maezuna mengatakan, dia sudah melakukan komunikasi kepada jajaran Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan imbauan terkait potensi bahaya benang layang-layang.

"Kami sudah sampaikan kepada seluruh Babin untuk memberikan imbauan kepada masyarakat, agar warga yang bermain layangan lebih waspada guna menjaga keselamatan diri maupun orang lain," terang Titin.

Selain itu, masih kata dia, warga harus diberikan edukasi agar jangan bermain di jalan dekat jalan raya, karena selain berbahaya bahi diri sendiri, hal itu juga berpotensi mengganggu keselamatan pengguna jalan.

Dia juga berharap kejadiaan serupa tidak terulang kembali. Selain itu, agar masyarakat pengguna jalan untuk berhati-hati dan berkendara dengan memerhatikan keselamatan diri. (**)

Laporan: Rifat Arif
Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos