DPD FKP-KPI Lampung Dikukuhkan, Lapangan Kerja Diyakini Semakin Terbuka

img
Ketua Umum FKP-KPI Theo George Gill (tengah) didampingi Ketua DPD FKP-KPI Lampung, Chandra Wijaya dan Sekretaris Jefri Tri Sanjaya. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pengurus Daerah (DPD) Forum Kursus Perhotelan dan Kapal Pesiar Indonesia (FKP-KPI) Provinsi Lampung dikukuhkan.

Pengukuhan yang dipimpin oleh Ketua Umum FKP-KPI Theo George Gill itu bertempat di Bukit Randu, Bandarlampung, Sabtu (27-6-2020).

Theo George berpesan agar semua pengurus yang telah dikukuhkan dapat berpartisipasi aktif dalam kemajuan daerahnya masing-masing. Khususnya dalam bidang ekonomi dan pembukaan lapangan pekerjaan.

“Keberadaan FKP-KPI membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan taraf ekonominya. Sebab para lulusan FKP yang bekerja di luar negeri bisa memperoleh gaji atau penghasilan mencapai lebih dari Rp20 juta per bulan,” kata Theo saat diwawancarai usai kegiatan.

Menurut dia, jika di masing-masing wilayah ada ratusan orang yang ikut kursus perhotelah dan kapal pesiar lalu mereka bekerja di luar negeri, maka otomatis banyak warga di wilayah setempat yang sejahtera.

“Kali kan saja ratusan orang di masing-masing daerah yang ikut dalam forum ini. Ekonominya pasti akan terbangun,” ucapnya.

Maka, sambung dia, FKP-KPI diyakini tidak hanya membantu masyarakat. “Tapi juga membantu pemerintah daerah di masing-masing kabupaten/kota,” ujarnya.


Hal senada disampaikan Ketua DPD FKP-KPI Lampung, Chandra Wijaya. Chandra pun meyakini bahwa FKP-KPI perperan penting bagi kemajuan provinsi setempat.

“Untuk di Lampung sangat produktif, ada 15 FKP-KPI di Lampung yang menyebar di 15 kabupaten/kota,” sebutnya.

Menurut Chandra, mendatang akan lebih banyak lagi tempat kursus perhotelan dan kepal pesiar di provinsi setempat.

“Kita lihat beberapa tahun kedepan akan banyak lagi FKP yang terbangun. Sebab kami melihat banyaknya lapangan kerja yang terbuka, baik di dalam maupun luar Lampung. Terlebih penyerapan tenaga kerja lulusan ini sangat tinggi,” ungkapnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi



Leave a Comment