Belum Resmi Dibuka, Sari Ringrung Dipadati Wisatawan

img
Kendaraan pengunjung di area pantai Sari Ringgung Kabupaten Pesawaran. Foto.Rifat.

MOMENTUM, Pesawaran--Tempat wisata yang ditutup sejak pandemi Covid-19, belum resmi dibuka. Namun, ratusan wisatawan sudah memadati pantai Sari Ringrung di Kabupaten Pesawaran.

Wisatawan yang akan berkujung ke berbagai pulau di sepanjang Teluk Lampung, itu sebagian berasal dari luar Provinsi Lampung. 

Alde Bayu (25) salah satu juru parkir di Sari Ringrung,  menyebutkan ratusan pengunjung dari luar Lampung sejak sepekan lalu ramai berdatangan.

"Satu mobil rata-rata empat sampai lima orang. Jadi sekitar 400 pengunjung per hari. Kalau akhir pekan tembus lebih 500 pengunjung," jelas Alde saat ditemui harianmomentum.com Senin (29-6-2020).

Ia menjelaskan, ramainya pengunjung tersebut setelah pemerintah mulai melonggarkan dan memberikan izin untuk dibukanya tempat wisata dan hiburan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Meski demikian, wisata pantai Sari Ringgung belum dibuka untuk kunjungan wisatawan. "Jadi kendaraannya parkir di sini, pemiliknya menyebrang ke pulau pulau tujuan di Teluk Lampung. Seperti Pulau Pahawang, Pulau Tegal Mas, atau Pulau Mahitam," tambahnya.

Salah satu wisatawan asal Sumatera Selatan, Bram mengatakan bersama rombongan sekitar 25 orang akan mengunjungi Pulau Tagal Mas. "Kalau di Sumsel kan kami gak ada wisata pantai, paling dekat ya ke Lampung," katanya.

Untuk menyeberang ke Pulau Tegal Mas, pengunjung harus menyewa perahu dengan biaya Rp450 ribu, sementara untuk tujuan Pulau Mahitam Rp700 ribu dan Pulau Pahawang Rp1,2 juta. (*)

Laporan: Rifat Arif.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos