Pendaftaran Calon Ketua PAN Lampung Dibuka Pekan Depan

img
Spanduk pendaftaran Calon Ketua PAN Lampung. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Lampung akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-V pada 21 Juli 2020.

Salah satu agenda terpenting dalam kegiatan yang bertempat di Swissbell Hotel Bandarlampung itu adalah pemilihan Ketua DPW PAN Lampung periode 2020-2025.

Ketua Organizing Commite (OC) Ernita Agustri mengatakan, meski Muswil baru digelar 20 hari mendatang, namun persiapannya telah dimulai.

Tahap awal dilakukannya penjaringan anggota formatur (calon ketua DPW). Dalam hal ini, seluruh kader potensial dipersilahkan untuk mendaftar. Pendaftaran dimulai pada 7-14 Juli 2020.

“Pendaftar akan diverifikasi berkas, dan yang lolos verifikasi hasilnya akan diserahkan ke DPP PAN untuk ditetapkan menjadi calon formatur,” kata dia melalui pesan whatsapp yang diterima harianmomentum.com, Selasa (30-6-2020).

Dia menyebut, syarat-Syarat untuk mendaftar antara lain: kader yang memiliki KTA PAN, telah ikut pengkaderan PAN yang dibuktikan dengan sertifikat kader,  dan tidak pernah dihukum.

Selanjutnya pernah menduduki jabatan pengurus dari berbagai tingkatan, dan beberapa syarat lainnya.

“Untuk persyaratan lainnya dapat ditanyakan langsung ke sekretariat panitia penerimaan dan registrasi peserta,” jelasnya.

Sekretariat panitia bertempat di Kantor DPW PAN Lampung, Jalan Airan Raya, nomor 13, Korpri, Sukarame, Bandarlampung.

Baca juga: DPD Sepakat Dukung Irham Jadi Ketua PAN Lampung

Anggota Stering Commite (SC) Ananto Pratomo menambahkan, dalam hal pemilihan ketua DPW PAN, dimulai dengan proses penjaringan calon Ketua DPW PAN.

“Caranya memilih anggota formatur yang terdiri dari lima anggota formatur,” ujarnya.

Menurut dia, keempat orang anggota formatur akan dipilih langsung oleh peserta Muswil, ditambah satu orang dari unsur DPP PAN (Pusat).

Ananto Pratomo menjelaskan, sesuai dengan AD/ART PAN, peserta yang memiliki hak suara adalah satu orang dari DPP PAN, seluruh Pengurus Harian DPW PAN Lampung, dan Ketua dan Sekretaris DPD PAN kabupaten/kota.

Selanjutnya, Ketua DPC PAN (Kecamatan) se-Lampung dan satu orang masing-masing dari unsur organisasi sayap atau ortom (BM PAN dan PUAN).

Sementara, Seksi Kesekretariatan Panitia Muswil Asyari Ilyas menyatakan bahwa seluruh panitia Muswil yang telah terbentuk siap melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Mereka yang membidangi hal tersebut sudah siap melakukan tugas yang dibebankan oleh SC dan OC Muswil PAN V Lampung,” jelasnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi



Leave a Comment