Dinsos Metro Proses Bansos Covid-19 Tahap Kedua

img
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Metro--Dinas Sosial (Dinsos) Kota Metro masih terus melakukan proses pendataan dan penyaluran bantuan sosial (bansos) untuk warga terdampak covid-19.

"Hingga Juni 2020, anggaran bantuan terdampak Covid-19 sudah terserap sekitar satu koma tiga miliar rupiah. Proses pendataan dan penyalurannya masih berjalan," kata Kepala Seksi  Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinsos Kota Metro Angga Novian Andika  pada Harianmomentum.com, Sabtu (4-7-2020).

Dia menambahkan, saat ini pengalokasian bantuan terdampak covid-19 memasuki bulan kedua. 

Menurut dia, sesuai data pengalokasian bantuan sosial terdampak covid-19  diperuntukan bagi 3.630 Kepala keluarga (KK) di Kota Metro.

"Saat ini masih  tahap proses verifikasi data penerima bantuan tahap kedua. Pengalokasiannya dilakukan di waktu berbeda dan tetap mengutamakan protokol kesehatan," imbuhnya.

Dia menjelaskan, verifikasi data  penerima bantuan terus dilakukan larena   ada sejumlah warga bekerja di luar kota dan ada yang sudah meninggal dunia.

"Warga yang ingin mengambil bantuan ini tidak dapat di wakilkan, yang bersangkutan harus mengambilnya langsung," jelasnya. (**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos