Seleksi Bawaslu, Peserta Jalani Tes Berbasis Komputer

img
Pelaksanaan tes tertulis calon anggota Bawaslu Lampung.Foto:Agung Chandra Widi

Harianmomentum--Pelaksanaan tes tertulis calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi dilaksanakan dua sesi, peserta tes tulis mengikuti ujian berbasis komputer atau sistem Computer Assisted Test (CAT). 

 

Tes tertulis dalam rangka seleksi calon anggota Bawaslu Provinsi Lampung digelar di Laboratorium Komputer Universitas Lampung (Unila) Jalan Prof Dr Sumantri Brojonegoro, Bandarlampung, Rabu (9/8).

 

Dalam tes tertulis tersebut diikuti oleh 62 orang peserta. Pelaksanaan ujian, peserta dijadikan dua kelompok, kelompok pertama mengikuti ujian tes tertulis pada pukul 09.00-11.00 Wib dan kelompok kedua mulai dari pukul 12.00-02.00.

 

"Ruangnya terbatas, maka peserta kita bagi dua. Jadi 31 orang pagi dan 31 orang siang. Dari total 62 orang peserta yang lulus verifikasi berkas," kata Rudi ketua Tim Seleksi (Timsel) calon anggota Bawalah Provinsi Lampung. Dari jumlah itu, hanya satu peserta yang tidak hadir.

 

Setelah tes ini, kata Rudi, para peserta akan kembali mengikuti tes selanjutnya yaitu tes kesehatan, psikologi dan tes administrasi. 


"Dari tes tertulis ini diambil nilai sebanyak 70 persen, kemudian tes berikutnya masing-masing 10 persen," ujarnya. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos