Peserta Kesulitan Kerjakan Soal Berbasis Komputer

img
Pelaksanaan tes tertulis calon anggota Bawaslu Lampung.Foto:Agung Chandra Widi

Harianmomentum--Peserta tes calon anggota Bawaslu Provinsi Lampung mengaku cukup mengalami kesulitan mengerjakan soal ujian tertulis berbasis komputer assisted test (CAT).

 

Hal itu dikarenakan baru kali ini tes tertulis dilakukan dengan berbasis computer assisted test (CAT), sedangkan banyak diantara peserta tes yang kemampuannya kurang dalam praktek aplikasi menggunakan komputer.

 

"Para peserta banyak yang 'gaptek' menggunakan komputer. Tapi tidak sampai 50 persen peserta," kata Ketua Tim Seleksi (Timsel) Rudi, Rabu (9/8/17).

 

Sedangkan menurut salah satu peserta, Wawan Sumarwan mengatakan bahwa dalam tes yang telah ia lakukan ada beberapa soal yang tidak dapat dijawab dengan benar.

 

"Soalnya cukup sulit, apalagi terkait dengan undang-undang. Itu yang para peserta termasuk saya kurang memahaminya," kata wawan.

 

Tetapi, dengan berbekal ilmu serta pengalamannya selama ini Wawan yakin bahwa dirinya akan lolos dalam seleksi Bawaslu ini. "Saya yakin akan lolos dalam tes ini, karna masih ada beberapa tes lagi yang juga menentukan kelulusan," katanya.

 

Senada, Firdayanti (36) seorang peserta lainnya, mengaku kesulitan menjawab soal yang ada terkhusus mengenai undang-undang pemilu. "Alhamdulillah separuhnya dapat saya pahami," katanya.

 

Sedangkan motivasi Firda ikut dalam tes kali ini karna ia ingin menciptakan suatu demokrasi pilkada yang aman, bersih dan anti KKN.


"Kalau saya terpilih nanti, saya akan lebih membuat demokrasi dalam pemilu ini untuk lebih transparan, terbuka, jujur dan adil tentunya," ujarnya. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos