Bupati dan Kapolres Tulangbawang Resmikan Kampung Tangguh

img
Bupati Tulangbawang Winarti menggunting pita peresmian Kampung Tangguh Nasional. Foto. Rhm.

MOMENTUM, Menggala--Bupati Tulangbawang Winarti dan Kapolres AKBP Andy Siswantoro meresmikan Kampung Tangguh Nasional (KTN) di Balai Kampung Pancakarsa Purnajaya, Kecamatan Banjarbaru, Selasa (14-7-2020).

Dalam sambutannya, Winarti mengatakan walaupun Tulangbawang masuk zona hijau pandemi Covid-19, namun masyarakat diminta tetap waspada dan bersama-sama mewalan pandemi. 

Menurut Winarti, banyak masyarakat yang meminta agar sekolah kembali seperti sebelum ada pandemi. "Tetapi ada ibu-ibu yang menemui saya dan khawatir (tertula Covid-19) jika anak-anak kembali sekolah," katanya.

Ada beberapa kampung yang lebih dulu menjadi kampung tangguh. Diharapkan, hal itu menjadi contoh dan diikuti kampung lain dalam usaha bersama-sama melawan pandemi Covid-19.

Sementara Kapolres AKBP Andy Siswantoro mengatakan perlu mendorong masyarakat agar tangguh dalam masa pandemi,  tangguh dalam hal ekonomi, tangguh dalam hal kehidupanan sehari-hari. Bila Pandemi ini terus berlanjut maka masyarakat harus tangguh menghadapi.

"Ini salah satu tujuan dibentuknya kampung tangguh. Bukan hanya kampung ini sebagai contoh. Kampung lain juga akan didorong membangun kampung tangguh," ungkapnya. (*).

Laporan: Abdul Rohman.

Editor: M Furqon.







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos