Komisi III DPR-RI akan Usulkan Penambahan Polsek di Pesawaran

img
Anggota Komisi III DPR-RI Taufik Bastari mengunjungi Mapolres Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtataan--Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) akan mengusulkan penambahan jumlah polsek di wilayah hukum Polres Pesawaran.

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi III DPR-RI Taufik Bastari saat kunjungan kerja ke Mapolres Pesawaran, Jumat (24-7-2020).

"Setelah mendengar pemaparan dari Kapolres Pesawaran tadi, ada PR (pekerjaan rumah) yang akan saya usulan penambakan polsek  kepada pak Kapolri. Jumlah  polsek di Pesawaran saat ini masih jauh dari kata cukup untuk mengoptimalkan tugas keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Tobas—sapaan akrab Taufik Bastari.

Saat ini Kabupaten Pesawaran yang terbagi 11 kecamatam hanya memiliki empat polsek. Ditambah satu subsektor. Menurut dia, kondisi tersebut sangat tidak efektif untuk melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

"Ada satu polsek membawahi lima wilayah kecamatan dengan jarak antar kecamatan yang jauh. Jadi ini yang nanti akan saya sampaikan kepada Kapolri. Semoga bisa cepat terealisasi penambahan Polsek di Pesawaran," harapnya.

Selain itu, dia juga berharap, Polres Pesawaran dapat meningkatkan kapasitas unit pelayana perempuan dan anak di mapolres setempat.

"Kita ketahui bersama, kasus kekerasan perempuan dan anak setiap tahunnya ada peningkatan, dan menjadi sorotan nasional. Kemarin sudah saya sampaikan kepada pak Kapolda, agar setiap Polres meningkatkan kapasitas unit-unit pelayanan perempuan dan anak," ungkapnya.

Jika itu berhasil, kata dia, polres-polres di wilayah hukum Polda Lampung bisa menjadi rujukan pelayanan perempuan dan anak secara nasional.

Kapolres Pesawaran AKBP.Vero Aria Radmantyo menyampaikan terima kasih dan apersiasi atas kunjungan dan dukungan Komisi III DPR RI, terhadap upaya optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi kepolisian di kabupaten setempat.

"Tadi kita sudah sampaikan apa yang menjadi keluhan Polres Pesawaran ini, khususnya kurangnya mapolsek dan direspon anggota komisi III DPR-RI yang akan mengusulkan penambahan polsek," kata kapolres.

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos