Kinerja Pejabat Eselon II Dievaluasi Setiap Dua Tahun

img
Kepala BKD Tulangbawang Barat Novian Priahutama. Foto. Solihin.

MOMENTUM, Panaragan--Kemajuan suatu daerah tidak terlepas dari pemimpinnya, seperti bupati/walikota dan gubernur. Sementara satuan kerja perangkat daerah (SKPD) merupakan ujung tombak dari kinerja kepala daerah selaku pemimpin.

Karena itu, menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Tulangbawang Barat (Tubaba), Novian Priahutama, pejabat eselon II, seperti kepala dinas dan kepala badan, harus bekerja keras tanpa pamrih.

"Selain melayani masyarakat, mereka para pejabat eselon II harus aktif dan berinisiatif demi kemajuan satker yang dipimpin dan kemajuan daerah," katanya, Selasa (28-7-2020).

Kemudian Novian menjelaskan kondisi di Tubaba. Banyak jabatan eselon II yang kosong. Sebagian lain, sudah memegang jabatan tersebut lebih dari dua tahun. Karena itu, sudah seharusnya dievaluasi.

"Pejabat eselon II yang memimpin suatu satker lebih dari dua tahun, kinerjanya harus dievaluasi," jelasnya. Selanjutnya, bisa perpanjang masa jabatannya atau diganti dengan yang lebih berkompeten.

Evaluasi kinerja pejabat, kata dia, dilakukan melalui uji kompetensi jabatan. "Para pejabat eselon dua di Tubaba sudah dilakukan uji kompetensi jabatan pada tahun 2019,'' ungkapnya.

Pantauan harianmomentum.com, di Tubaba terdapat tiga jabatan eslon II yang kosong. Yaitu, Dinaskertrans, Dinas Sosial, Dinas Perikanan. Sedangkan pejabat yang sudah lebih dari dua tahun, antara lain,Dinas Pertanian, Dinas Porapar, Badan Pengelola Pajak dan Retrebusi Daerah (BPPRD). (*)

Laporan: Solihin.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos