Gubernur Canangkan Pelatprov Atlet PON XX

img
Penyerahan pataka saat pencanangan Atlet PON XX

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi mencanangkan Pemusalatan Latihan Provinsi (Pelatprov) Atlet Lampung yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasionap (PON) XX di Papua pada Oktober 2021.

Pencanangan itu berlangsung di Rumah Dinas Gubernur Lampung, Mahan Agung, Rabu (5-7-2020).

Dalam acara itu disebutkan Provinsi Lampung mengikuti 23 cabang olahraga pada PON mendatang, dengan jumlah atlet mencapai 137 orang.

Arinal menyebut Lampung pernah berjaya di bidang olahraga pada tahun 1980 hingga 2000. Sehingga, diharapkan kejayaan Lampung di kancah olahraga dapat kembali bergaung.

"Mari kita bersama-sama, membangun Lampung melalui olahraga. KONI juga harus dapat membina atletnya dengan baik sehingga prestasi dapat diraih," sebutnya.

Gubernur menyatakan guna meningkatkan prestasi olahraga Lampung, Pemprov berupaya membangun sport center.

Pemprov telah menyediakan lahan seluas 60 hingga 70 hektare untuk pembangunan sport center yang berada di sekitar Kampus Institut Teknologi Sumatera (Itera).

"Letaknya sangat strategis. Dekat dengan pintu tol. Jadi dengan adanya sport center ini saya berharap Lampung dapat menjadi alternatif pelaksanaan even nasional maupun Internasional dicabang olahraga," sebutnya.

Arinal juga berpesan kepada seluruh atlet dan seluruh kepengurusan KONI untuk aktif, kreatif dan tekun dalam berlatih.

"Kerja sama KONI sangat diperlukan untuk mensinergikan cabang-cabang olahraga melalui tata kelola organisasi yang baik. Sehingga akan memberikan sumbangsih bagi kemajuan olahraga di Provinsi Lampung," tuturnya. (**)

Editor: Agung DW



Leave a Comment