SGC Sarana Konsolidasi Kader Golkar Lampung

img
Pengurus DPD Partai Golkar Lampung melauncing pembentukan komunitas SGC.

Harianmomentum--Berolahraga secara rutin dan teratur menjadi hal penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan berbagai penyakit.

 

Ironisnya di era modren yang serba instan saat ini, kesadaran masyarakat terutama di kota-kota besar untuk berolahraga, justru semakin menurun.

 

Kondisi tersebut mengundang keperihatinan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Lampung.

 

Minggu pagi (19/3) jajaran pengurus DPD Partai Golkar Lampung melaunching (meluncurkan) pembentukan komunitas bersepeda yang diberi nama Sepeda Golkar Club (SGC). Launching SGC itu berlangsung di halaman kantor DPD Partai Golkar setempat.

 

Wakil Koordinator Bidang Kepartaian DPD Partai Golkar Lampung I Made Bagiase mengatakan SGC dibentuk untuk menggugah kesadaran masyarakat agar rutin berolahraga. 

 

Selain itu,  SGC juga difungsikan sebagai saran konsolidasi jajaran pengurus dan kader partai tersebut.

 

"Dengan bersepeda bisa membangkitkan kebersamaan dan kekompakan kader. Pastinya seluruh kader bisa menjalani pola hidup sehat, sekaligus mengajak masyarakat rutin berolahraga," kata Made.



Usai seremoni launching, puluhan kader dan pengurus DPD Partai Golkar Lampung langsung mengayuh sepeda masing-masing menyusuri sejumlah jalan protokol di Kota Bandarlampung.

 

Pembentukan dan kegiatan SGC juga akan dilakukan di level kepengurusan kabupaten/ kota.(Red)






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos