Bupati Lamsel Buka Lomba Mural

img
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermantor membuka Lomba Mural di Kebun Edukasi Rumah Dinas Bupati setempat

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto  membuka lomba mural atau melukis dinding, di kebun edukasi rumah dinas bupati setempat, Rabu (26-8-2020).

Pembukaan lomba memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia itu ditandai dengan pemberian sapuan cat pertama oleh Bupati Nanang Ermanto.

Dalam sambutannya, Bupati Nanang Ermanto mengapresiasi terselenggaranya lomba  tersebut. Menurut dia, selain sebagai wadah penyaluran hobi, lomba tersebut bertujuan menumbuhkan kreatifitas generasi muda, khususnya di bidang seni rupa.

“Saya tidak menyangka antusias para peserta ini luar biasa. Saya apresiasi kepada tim penyelenggara. Berkat kebersamaan dan gotong royong kita semua, kegiatan ini bisa terlaksana dan berjalan dengan baik,”  kata Nanang.

Nanang berharap, lukisan dinding hasil kegiatan lomba mural tersebut dapat memperindah Kebun Edukasi. Sehingga keberadaan Kebun Edukasi bisa menjadi sarana  wisata edkuasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Semula ini (kebun edukasi) lahan tidur yang tidak pernah dimanfaatkan. Berawal dari pandemi covid-19, munculah ide untuk membuat kebun ini. Semoga  kebun ini bisa menjadi sarana wisata edukasi bagi masyarakat, khususnya generasi muda,” harapnya.

Turut hadir pada pembukaan lomba tersebut: Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel Thamrin, Ketua TP PKK kabupaten Lamsel Winarni Nanang dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat. (**)

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar




Leave a Comment