Warga Tulangbawang Ditemukan Tewas Terkubur di Kebuntebu

img
Petugas kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) penemuan jasad korban pembunuhan./ist

MOMENTUM, Liwa--Bangi (58) warga Rawajitu, Kabupaten Tulangbawang ditemukan tewas terkubur di Kecamatan Kebuntebu Lampung Barat. Dugaan sementara, Bangi menjadi korban pembunuhan pengelola kebun kopi akibat perselisihan hasil panen.

Korban ditemukan tewas terkubur tidak jauh dari gubuk kebun kopi miliknya yang berada di Pekon/Desa Tugumulya, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Minggu (6-9-2020) malam.

Camat Kebuntebu Indrayani mengatakan, pembunuhan tersebut diperkirakan terjadi pada Minggu sore dengan pelaku Sakib warga pekon setempat yang tidak lain merupakan pengelola kebun tersebut.

Diketahui, sebelum terjadinya pembunuhan korban dan pelaku diduga terlibat cekcok terkait penjualan hasil kebun.

"Dugaan sementara pembunuhan dipicu perselisihan masalah penjualan hasil panen kopi antara keduanya, kemudian terjadi perkelahian dan menewaskan Bangi yang merupakan pemilik lahan," katanya.

Dikatakan Indra, saat ini kasus  telah ditangani oleh pihak kepolisian. Pelaku juga telah diamankan oleh pihak berwajib tanpa perlawanan di kediamannya.

Untuk menghilangkan jejak, masih kata Indra, pelaku sengaja mengubur korban di area perkebunan. Namun, kejadian itu diketahui oleh masyarakat setempat dan dilaporkan ke Polsek Sumberjaya.

”Korban saat ini berada di Puskesmas untuk dilakukan autopsi, sementara pelaku sudah berhasil diamankan di Mapolsek Sumberjaya," pungkas Indra. (**)

Laporan: Sulemy

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos