Dua Warga Balikbukit Butuh Bantuan Pengobatan

img
Anggota DPRD Lambar Nopiandi menjenguk kondis salah seorang warga tak mampu di Kelurahan Waymengaku yang menderit sakit bertahun-tahun

MOMENTUM, Liwa--Malang nian nasib Jumi. Wanita paruh baya warga Lingkungan Sukamakmur II, Kelurahan Waymengaku, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat itu selema hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur.

Sejak tahun 2016 Jumi menderita penyakit tumor dan tak pernah mendapat pengobatan medis yang memadai karena ketiadaan biaya.

"Kondisi ibu Jumi ini makin parah,sejak tahun 2018. Apa lagi sekarang hanya tinggal dengan anaknya. Suaminya pulang ke Jawa," kata Nopiandi anggota DPRD Lambar saat menjenguk Jumi, Kamis (17-9-2020).

Menurut dia, yang bersangkutan belum pernah mendapatkan bantuan daerah pemerintah daerah maupun pusat, untuk pengobatan penyakit yang dideritanya.

Kondisi serupa juga dialami Tuwinem. Warga Lingkungan Suka Makmur III, Keluarahan Waymengaku itu selama setahun terakhir hanya bisa terbaring lemah karena penyakit stroke.

"Ibu Jumi dan Tuwinem inikan juta warga Lampung Barat. Nanti kita akan usahakan bantuan untuk pengobatan keduanya," kata Nopiandi.

Poltisi Partai Keadilan Sejahtera itu, meminta pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk lebih aktif memberikan perhatian kepada warga tidak mampu yang membutuhkan bantuan kesehatan.   

"Pemerintah daerah harus lebih aktif memberikan perhatian kepada warga yang membutuhkan pertolongan pengobatan, seperti ibu Jumi dan Tuwinem ini. Apa lagi mereka ini tinggal di wilayah pusat pemerintahan kabupaten," pintanya. (**)

Laporan: Sulemy

Editor: Munizar



Leave a Comment