Pangdam Sriwijaya Kunjungi Kota Wisata Budaya Uluan Nughik

img
Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad dan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi. Foto. Shn.

MOMENTUM, Panaragan--Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi berkunjung ke Tulangbawang Barat (Tubaba), Jumat (18-9-2020).

Didampingi Bupati Tubaba Umar Ahmad dan Ketua DPRD Ponco Nugroho, Pangdam mengunjungi kota wisata budaya Uluan Nughik di Kelurahan Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Kepada media, Pangdam mengapresiaisi keindahan bangunan rumah adat suku-suku di Sumatera yang berada di kota wisata budaya Uluan Nughik.

"Sangat sejuk dan indah tempat ini. Rumah-rumah adat orang Sumatra bagian selatan yang pernah saya lihat ada di tempat ini," kata Agus Suhardi.

Bangunan miniatur seperti ini, lanjut Pangdam, sudah langka. "Mudah-mudahan bisa menjadi destinasi dan ikon Tubaba yang menarik minat wisatawan berkujung ke sini," ucapnya.

Menurutnya, Tubaba ini salah satu penyangga wilayah di Sumatera karena ada di tengah perlintasan Pulau Sumatera.

"Karena Jalan Tol Trans Sumatera ini adalah perlintasan dari Pulau Jawa. Kabupaten Tulangbawang Barat ini tepat di tengah-tengah perlintasan menuju Sumatera Barat, Aceh. Apalagi kalau dari Sumatera Selatan sangat dekat dari sini," terangnya. (*).

Laporan: Solihin.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos