Malaysia Minta Maaf Gambar Bendera Indonesa Terbalik

img
Foto: Repro

Harianmomentum--Panitia ajang Sea Games Malaysia secara resmi meminta maaf atas insiden gambar bendera Indonesia yang terbalik dalam buku cinderamata untuk acara pembukaan Sea Games ke-29 Kuala Lumpur.


"Kami dengan tulus meminta maaf kepada rakyat Indonesia atas kesilapan (kesalahan) yang tidak disengajakan dalam mencetak bendera Indonesia dalam buku cenderamata tersebut,," bunyi pernyataan pihak panitia Sea Games Malaysia dalam rilis seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (20/8).

Rencananya Pengurus Jawatankuasa Pengelola Malaysia (MASOC) dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Brigjen Khairy Jamaluddin, akan mengadakan kunjungan kehormatan ke Menteri Pemudan dan Olahraga Indonesia Imam Nahrawi besok untuk meminta maaf lagi atas nama Komite.

"Kesilapan ini adalah amat dikesali dan kami percaya hubungan erat di antara dua negara ini akan lebih diperkukuhkan di bawah semangat Sukan SEA," demikian pernyataan tersebut.

Permintaan maaf juga telah disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Brigjen Khairy Jamaluddin kepada Menpora Imam melalui akun resminya.

"Bapak Imam, mohon terima permintaan maaf saya yang tulus untuk ini. Sesungguhnya tiada niat jahat. Saya sangat kesal dengan kesilapan ini. Mohon maaf," kata Jamaludin.

Insiden itu terkuak setelah Menpora Imam Nahrawi memposting foto sebuah buku yang diduga terbitan penyelengara SEA Games pada akun twitternya @imam-nahwari. Terlihat dalam buku tersebut, warna merah pada bendera Indonesia justru berada di bagian bawah.

"Pembukaan #SEAgames2017 yg bagus tapi tercederai dg keteledoran fatal yg amat menyakitkan, Bendera kita.... Merah Putih. Astagfirullaah..." kicau Menpora Imam. (wid/rmol)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos