Pasar Kotaagung Ditutup Tiga Hari

img
Pasar Kotaagung Kabupaten Tanggamus ditutup selama tiga hari

MOMENTUM, Kotaagung--Pemerintah Kabupaten Tanggamus menutup seluruh aktifitas di Pasar Kotangagung. Penutupan itu menyusul adanyanya pedagang pasar setempat yang terkonfermasi positif covi-19.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Hamid H Lubis mengatakan, penutupan sementara terhadap seluruh aktifitas jual beli di Pasar Kotaagung itu berlaku mulai  Senin 21 September hingga Rabu 23 September 2020.

”Ini merupakan tindak lanjut dari tracing pasien 06 dan rapid test massal beberapa hari lalu. Ternyata dari ratusan pedagang yang dirapid, ada yang hasilnya reaktif dan begitu diswab muncullah kasus baru dengan identitas pasien 027,028 dan 029,”kata Hamid H.Lubis.

Dia melanjutkan, selama penutupan sementara, tim gugus tugas covid-19 akan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh lokasi pasar.

"Tim gugus tugas akan melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan disinfektan di seluruh lokasi pasar untuk mencegah penularan covid-19," terangnya.

Pantauan Harianmomentum.com sejumlah aparat gabungan: TNI/Polri, Satpol PP berpatroli di Pasar Kotaagung.  Dengan pegeras suara, pedagang mengimbau kepada para pedagang dan pengunjung pasar untuk menutup aktifitas di pasar tersebut.

"Pedagang yang masih buka toko, kita minta untuk tutup sementara. Pengunjung pasar juga kita minta kembali ke rumah dan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Kapolsek Kotaagung AKP.Muji Harjono didampinging Danramil Kapten Redi Kurniawan dan Camat Kotaagung Erlan Deni Saputra. (**)

Laporan: Galih

Editor: Munizar



Leave a Comment