Gubernur Ajak Sukseskan Pilkada dengan Protokol Kesehatan

img
Gubernur Arinal Djunaidi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi meminta seluruh pihak untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada di tengah pandemi Covid-19 dengan protokol kesehatan.

Sehingga, dalam setiap tahapan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 dapat berlangsung lancar dan tidak terjadi penyebaran covid-19.

Hal itu disampaikan Gubernur usai Rapat Koordinasi penanganan covid-19 dalam pelaksanaan Pilkada di Ruang Rapat Utama, Senin (21-9-2020).

"Hari ini kita rapat dengan forkopimda, KPU, Bawaslu, dan instansi terkait dalam rangka persiapan kita menghadapi mulai dari pendaftaran sampai pilkada pada 9 Desember," kata Arinal.

Gubernur menyebutkan setiap pelaksanaan tahapan pilkada harus tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Kita ingin sukses di dalam pilkada, tetapi mampu mengendalikan agar tidak ada penambahan konfirmasi Covid-19," terangnya,

Karena itu, Arinal berharap semua pihak dapat terlibat dalam menyukseskan pilkada yang aman dari covid-19.

Bahkan, gubernur juga mengingatkan bakal calon kepala daerah, ketua partai politik agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Karenanya hari Jumat kita akan ada pakta integritas sekaligus meminta kepada KPU, Bawaslu, Kapolda, Danrem sebagai narasumber di dalam pelaksanaan pilkada dan penertiban agar tidak terjadi peningkatan covid-19," sebutnya.

Dia juga berharap apa yang telah disampaikan KPU dan Bawaslu Lampung soal tata kelola  teknis operasional yang telah dipadupadankan dengan protokol kesehatan bisa dipatuhi masyarakat. Termasuk tim pendukung paslon nantinya.

Terkait penundaan Pilkada, gubernur menyampaikan hal itu merupakan kewenangan KPU dan Bawaslu pusat. (**)

Laporan/Editor: Agung DW



Leave a Comment