Suzuki Memberikan Beragam Kejutan pada GIIAS 2017

img
Suasana booth Suzuki dari salah satu sudut booth. Booth Suzuki meraih penghargaan Favorite Booth category Visitor's Choice dari penyelenggara Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017. Foto: Istimewa

Harianmomentun--Pada acara tahunan 'GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017', PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengangkat 'Next Urban Standard' sebagai tema besar dengan stand yang menampilkan lanskap kota yang maju.

 

Sejalan dengan tema tersebut, SIS sebagai Brand Owner Suzuki di Indonesia menghadirkan berbagai produk unggulan yang menjadi topik hangat.

 

Membawakan momen nostalgia, Suzuki mempersembahkan produk yang telah menjadi bagian dari sejarah Indonesia dan memiliki penggemar setia sendiri.

 

Suzuki Baleno dan Suzuki Jimny telah berubah mengikuti tren dunia otomotif dan menyempurnakan kebutuhan kaum millennial di daerah perkotaan.

 

Berikut ini pemaparan Arviane D.B. selaku Corporate Public Relations Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Sales tentang beragam kejutan Suzuki pada GIIAS 2017. 



PERJALANAN SUZUKI DI INDONESIA

Selama 41 tahun di Indonesia, Suzuki telah mendapat banyak apresiasi dari konsumen setianya. Jimny adalah kendaraan roda empat Suzuki yang pertama kali menyapa Indonesia dengan ketangguhan dan kehandalan yang teruji.

 

Dengan melihat pergerakan pasar, SIS menerima sambutan yang sangat besar dengan menghadirkan Jimny sebagai mobil penumpang untuk keluarga Indonesia.

 

Pembuktikan antusiasme pasar terlihat dari performa penjualan roda empat Suzuki yang terus mendaki dari tahun ketahun. Pangsa pasar Suzuki naik 1,2% dari 9,1% di 2016 menjadi 10,3% pada 2017, mendorong kinerja positif Suzuki.

 

Dengan menjunjung tinggi misi Suzuki "Menciptakan produk berorientasi konsumen yang bernilai tinggi", Suzuki secara aktif mengembangkan produk bernilai tinggi untuk memenuhi kebutuhan Indonesia.

 

Sukses meraih pangsa pasar domestik melalui investasi senilai 1 miliar dollar AS untuk membangun pabrik terbaru di Cikarang, Suzuki terus meningkatkan produksinya untuk mencapai pasar ekspor, yang berkisar di Asia Tenggara, Asia, Eropa, Timur Tengah, hingga Amerika Selatan.

 

Keberhasilan ekspor kendaraan roda empat Suzuki terbukti pada pencapaian di semester pertama 2017 yang melonjak hingga 103% dibandingkan semester pertama 2016. Adapun transaksi eksporter diri dari unit Completely Built Up (CBU), Completely Knock Down (CKD), dan juga spare parts, dengan rangkaian produk meliputi APV, New Ertiga, Karimun Wagon R, dan mobil komersial Carry Pick Up.


TRANSFORMASI BALENO UNTUK MASYARAKAT URBAN

Dengan desain yang gaya, interior yang lapang, dan teknologi terbaru Suzuki, Baleno adalah hatchback lengkap yang ideal, menggabungkan pengembangan-pengembangan mobil kompak Suzuki yang sudah dilakukan lebih dari 60 tahun.

 

Baleno adalah salah satu model hatchback dari Suzuki, yang mengusung tampilan sporty dan elegan dengan transformasi signifikan pada eksterior, interior dan teknologi. Tampilan terbarunya ini diharapkan bisa diterima di pasar Indonesia yang kompetitif.

 

Transformasi Baleno yang baru menawarkan tampilan styling yang kuat namun elegan. Hatchback baru ini menciptakan kenyamanan yang dikombinasikan dengan efisiensi bahan bakar terdepan, selain itu model ini juga memiliki fitur akomodatif lengkap pada eksterior, interior,dan keamanan. 


PENAMPILAN JIMNY EXCLUSIVE YANG MELEGENDA

Produk legendaris Suzuki akan menyambut Indonesia di GIIAS 2017. Generasi ketiga Suzuki Jimny akan hadir secara eksklusif pada acara ini untuk menunjukkan keberadaannya sebagai kendaraan legendaris yang digandrungi masyarakat Indonesia.

 

Dari kacamata sejarah, Jimny adalah model off-road historis sejati yang diperkenalan pertama di Indonesia dengan model seri Jimny LJ10 pada tahun 1970, kemudian diikuti oleh LJ80 yang dikenal sebagai 'Jimny Jangkrik'.

 

Untuk menggantikan LJ, generasi kedua Jimny, SJ30 tampil lebih bergaya dan diproduksi secara global pada tahun 1981. Padatahun 90-an, seri SJ dikembangkan dengan beberapa model yang dikenal, seperti 'Sierra', 'Katana', dan 'Caribian'. Generasi ketiga Jimny diluncurkan di Indonesia pada tahun 1998.

 

Jimny adalah kendaraan yang sangat fungsional dan cocok untuk berbagai gaya hidup. LJ80 yang legendaris saat ini dipamerkan di booth Suzuki, berdampingan dengan model Jimny terbaru.

 

MODEL REFERENSI YANG MELENGKAPI RANGKAIAN PRODUK

Untuk GIIAS 2017, Suzuki mempersembahkan berbagai produk unggulan dan juga teknologi terkini, yang diperlihatkan melalui tiga Suzuki Ignis yang telah bertransformasi sesuai dengan temanya masing-masing, yang terdiri dari Ignis Motocrosser Style, Ignis S-Urban, dan Ignis G-Urban. 

 

IGNIS MOTOCROSSER STYLE

Dinamis dan atraktif, SUV yang kompak dan cerdas, serta bergaya urban ini telah dimodifikasi dengan gaya balap. Ignis Motocrosser Style merupakan rujukan modifikasi bagi pecinta Ignis di Indonesia yang menekankan kejantanan dari compact Urban SUV yang dibangun menggunakan platform generasi baru, dirancang dengan berani dengan ground clearance yang tinggi yang member kepercayaan pada pengemudi, bahkan saat berkendara di medan yang tidak rata.

 

IGNIS S-URBAN CONCEPT

Ignis S-Urban Concept adalah pengembangan model dari Ignis yang cocok untuk individu aktif yang menyukai petualangan diakhir pekannya. Proteksi kokoh secara menyeluruh dan interiornya dilapisi dengan kulit berkualitas tinggi, seiring dengan warna khaki metallic dan matt finishing yang menawan, serta aksen oranye terang, sehingga mengeluarkan tampilan yang cerdas dan aktif.

 

IGNIS KONSEP G-URBAN

Ignis G-Urban Concept merupakan pengembangan internal dari Suzuki Indonesia yang mengutamakan gaya urban dan dengan modifikasi ringan yang mudah diterapkan oleh pemiliknya. Berbagai modifikasi diterapkan pada Ignis G-Urban Concept, dimulai dari depan, samping dan belakang. Penggunaan bumper depan dan belakang beserta, side skirt yang dirancang dengan gaya urban menambahkan tampilan sporty pada Ignis G-Urban Concept.

 

SUZUKI Mendukung Misi HAKUTO untuk Menjelajahi Bulan

Suzuki tidak hanya menampilkan lini produk menarik di booth selama GIIAS 2017 berlangsung, tapi tahun ini kami senang bisa menghadirkan rover kecil dari Jepang yang mengemban misi besar untuk mendarat dan menjelajahi bulan.

 

Pada bulan Juli 2016, Suzuki telah menjadi mitra perusahaan Hakuto, sebuah tim mandiri dari Jepang yang berpartisipasi dalam Google Lunar Xprize, sebuah balapan internasional pertama di dunia untuk menjelajahi bulan.

 

Kompetisi unik ini terdiri dari tiga misi, yaitu mendarat di bulan, menempuh perjalanan setidaknya 500 meter melintasi permukaan bulan, dan mengirim gambar dan video beresolusi tinggi ke Bumi.

 

Suzuki mendukung dan memberi saran pada berbagai bidang di dalam proyek Hakuto, salah satu contohnya adalah membantu rover mencapai penurunan berat dan kekakuan. Membangun dan menguji rover yang sesungguhnya sambil melakukan penyesuaian yang mungkin mempengaruhi kekakuan akan memakan banyak waktu dan biaya.

 

Dengan memanfaatkan teknologi analisis struktural yang digunakan oleh Suzuki untuk rekayasa mobil, tim Hakuto dapat mensimulasikannya melalui komputer.


Suzuki ingin berkontribusi dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pengiriman rover kecil ini. Hakuto dengan mimpi besarnya yang ingin dicapai melalui sebuah rover kecil membuat Suzuki bersimpati dan memutuskan untuk mensponsori proyek ini. Suzuki terus mendukung tim Hakuto untuk mewujudkan misi yang mengasyikkan ini.  (rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos