Polda Pelajari Laporan PMII Lampung

img
Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Kepolisian Daerah (Polda) Lampung masih mempelajari laporan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) terkait dugaan perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan oknum anggota DPRD provinsi setempat.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, pihaknya benar telah menerima laporan dugaan perbuatan tidak menyenangkan oleh Yozi Rizal yang melontarkan ucapan ’kencing aja belum lurus kayak anak kecil’.

Terkait laporan tersebut, saat ini pihak Kepolisian akan melakukan tindaklanjut.

"Ya untuk laporannya sendiri sudah kita terima tadi malam (Selasa 13-10). Untuk sementara kami masih menerima (laporan) nya dulu," ujar Pandra saat dikonfirmasi, Rabu (14-10-2020).

Pandra menuturkan, pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu mengenai laporan tersebut apakah unsur-unsurnya terpenuhi, yang mana nantinya akan dilakukan penyelidikan.

Baca Juga: Bantah Lecehkan PMII, Yozi Rizal Siap Dilaporkan ke Polda

"Sekarang kita masih akan mempelajarinya apakah masuk dalam dugaan tindak pidana," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung Yozi Rizal dilaporkan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke Polda Lampung, Selasa (13-10) malam.

Laporan terkait dengan ucapan Yozi Rizal saat menerima perwakilan massa yang tengah menggelar aksi menolak UU Cipta Kerja, Selasa (13-10).

Menurut Ketua PMII cabang Bandarlampung Ahmad Balada Hadi, pada pertemuan itu Yozi Rizal sempat melontarkan ucapan ’kencing aja belum lurus kayak anak kecil’.

"Kami pengurus PMII Cabang Bandarlampung merasa dilecehkan oleh oknum DPRD di forum tersebut. Ada bahasa yang tidak bisa diterima karena kami dibilang ’kencing aja belum lurus kayak anak kecil’," ujarnya menirukan perkataan Yozi Rizal.

Hingga Selasa (13-10) sekira pukul 23.00 wib laporan tersebut masih diproses. Sejumlah perwakilan massa terlihat sedang dimintai keterangan oleh penyidik sebagai dasar menerbitkan nomor laporan polisi. 

Sementara Ketua Komisi I DPRD Lampung Yozi Rizal membantah tudingan bahwa telah melecehkan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Menurut Yozi, apa yang disampaikannya saat menerima audiensi dari PMII tidak bermaksud melecehkan.

"Kalimat itu kan ada lanjutannya, jadi jangan dipotong. Saya bilang, adinda sekalian, kalian itu kencing pun belum lurus saya sudah melakoni (demo). Maksud saya, sebelum mereka lahir saya memang sudah melakukan aksi seperti mereka," kata Yozi kepada harianmomentum.com, Selasa (13-10-2020).

Karena itu, dia siap dilaporkan PMII Lampung ke Polda terkait dengan tudingan tersebut. 

Bahkan, dia tidak akan pergi dari Lampung dan menunggu panggilan dari Polda terkait pelaporan itu.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos