Kunjungi Polres Tulangbawang, Wakapolda: Kekurangan Personel Bukan Hambatan Peningkatan Pelayanan

img
Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto saat memberikan pengarah di Mapolres Tulangbawang./rhm

MOMENTUM, Menggala--Kunjungan kerja (Kunker) ke Mapolres Tulangbawang, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto mengatakan kekurangan personel bukan hambatan untuk terus meningkatkan pelayanan dan pengamanan bagi masyarakat di wilayah setempat.

Hal itu disampaikan Wakapolda Lampung  Brigjen Pol Subiyanto saat melaksanakan kunker di Mapolres Tulangbawang, Rabu(14-10-2020). Pada m kegiatan tersebut, wakapolda didampingi Dirreskrimsus Kombes Pol Mestron Siboro dan Dirresnarkoba Kombes Pol Adhi Pubroyo. .

Dalam arahannya, wakapolda mengatakan, personel yang ada di Polda Lampung dan jajaran saat ini masih kurang, tetapi jangan dijadikan hambatan dalam memberikan perlindungan, penganyoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan keterbatasan jumlah personel yang dimiliki, untuk itu para perwira yang ada dapat berinovasi guna memberikan pelayanan yang prima kepada warga masyarakat," ujar Brigjen Pol Subiyanto.

Lanjutnya, berdinas di Lampung bukan merupakan hal yang baru karena sejak tahun 1996 sampai tahun 2003. Dia mengatakan sudah pernah berdinas di Lampung meski saat itu masih bergabung dengan Polda Sumbagsel.

Dia juga mengingatkan agar Kapolres dan Kapolsek tidak hanya berada di kantor terus, tetapi rajinlah menyapa dengan turun langsung sehingga warga benar-benar merasakan kehadiran Polisi.

"Tapi ingat, saat turun ke lapangan jangan pernah menyusahkan warga, lebih baik kita yang memberikan bantuan kepada warga sehingga tingkat kepercayaan terhadap Polri semakin tinggi," pungkas Wakapolda.

Usai memberikan arahan kepada personel Polres Tulangbawang, selanjutnya Wakapolda beserta rombongan dan didampingi langsung oleh Kapolres meninjau langsung peralatan dalmas yang dimiliki oleh Satuan Sabhara Polres Tulangbawang.

Saat tiba di depan Mapolres Tulangbawang, Wakapolda beserta rombongan langsung menjalani protokol kesehatan oleh Dokkes Polres bersama Polwan berupa pengecekan suhu badan dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro, SIK melakukan penghormatan kepada Wakapolda Lampung dan dilanjutkan pengalungan kain tapis yang dilakukan oleh dua orang polisi cilik (pocil) Polres.

Regu Sabhara Polres melakukan jajar hormat (jarmat) kepada Wakapolda dan Komandan Regu melapor bahwa situasi Polres Tulangbawang dalam keadaan kondusif serta siap menerima kunjungan.

Wakapolda beserta rombongan menuju ke Gedung Utama Polres dan disambut langsung oleh Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, SE, MH beserta forkopimda, kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah.

Acara lalu berlanjut di dalam Gedung Serba Guna (GSG) Wira Satya Mapolres setempat yang bersifat intern. Kapolres dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Wakapolda berserta rombongan di Mapolres Tulangbawang.

Sementara itu, Kapolres AKBP Andy Siswantoro mengucapkan selamat datang kepada wakapolda beserta rombongan. "Kami ucapakan selamat datang kepada Bapak Wakapolda dan rombongan di Mapolres Tulangbawang, beginilah keadaannya dan kami mohon arahan dan bimbingan dari Bapak nantinya," ujar AKBP Andy.

Kapolres kemudian memaparkan situasi dan kondisi yang ada di wilayah hukum Polres Tulangbawang kepada Wakapolda Lampung, tentang Kabupaten Tulangbawang yang terdiri dari 15 kecamatan dan baru ada tujuh Polsek.(**)

Laporan: Abdul Rahman

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos