Bupati Serahkan Ambulans dan Bantuan Bedah Rumah di Kelumbayan

img
Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyerahkan tiga mobil ambulans di Kelumbayan. Foto. Glh.

MOMENTUM, Kelumbayan--Bupati Tanggamus Dewi Handajani melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Kelumbayan, Kamis (22-10-2020). Ada tiga kegiatan yang dilakukan bupati di kecamatan paling timur Tanggamus ini.

Pertama, menyerahkan tiga unit mobil ambulans untuk tiga pekon. Kiluannegeri, Unggak dan Pekon Susuk. Program ini merupakan kerja sama antara pememerintah kabupaten dan pemerintah pekon.

Selanjutnya, Dewi melaksanakan kegiatan berkantor di Kecamatan Kelumbayan untuk mengetahui penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik, serta menyerap aspirasi dari masyarakat.

Pada kesempatan itu, bupati menerima aspirasi masyarakat terkait dengan sektor pertanian. Warga meminta perbaikan saluran irigasi yang  mengairi sekitar 30 hekare sawah di sana.

Menanggapi aspirasi tersebut, bupati meminta Dinas Pertanian untuk menindaklanjuti.

"Tolong Kepala Dinas Pertanian dan instansi terkait, agar mensurvei apa yang bisa dilakukan sesuai anggaran yang ada karena irigasi ini sangat penting," kata Bupati. 

Selain bidang pertanian, dibahas juga sejumlah permasalahan di bidang pendidikan, kesehatan, serta pariwisata.

Masih di tempat yang sama, Dewi menyerahkan bantuan program bedah rumah kepada keluarga yang rumahnya perlu diperbaiki. Bantuannya senilai Rp17,5 juta per rumah. Juga, meninjau beberapa rumah yang telah selesai dibedah/direhab.

"Saya berharap mudah-mudahan bantuan bedah rumah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga mereka dapat hidup layak seperti masyarakat umumnya," pungkas Bupati. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati Firman, Kepala Dinas PMD Idham Kholid, Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Catur Agus Dewanto, Kepala Dinas Pendidikan Aswin Dasmi, Camat dan Uspika Kecamatan Kelumbayan, para Pj Kepala Pekon, serta tokoh masyarakat setempat. (*).

Laporan: Galih/Ijal.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos