Truk Hino Tabrak Stand Minuman, Satu Orang Tewas Dua Kritis

img
IIustrasi. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebuah truk Hino berwarna hijau menabrak tiga orang di sebuah stand minuman ringan di pinggir Jalan Endro Suratmin, Sukarame, Bandarlampung, Sabtu (31-10-2020) sore.

Kapolsek Sukarame Kompol Evinater Sialagan mengatakan, penyebab kecelakaan yang mengakibatkan korban dilarikan ke rumah sakit, karena hilang kendali.

Lagan --sapaan akrabnya, menjelaskan, truk tersebut melaju dari arah depan perumahan RRI menuju bypass Soekarno Hatta.

Saat itu sopir kehilangan kendali lantaran sedang berusaha menenangkan anaknya, yang kebetulan berada di dalam mobil.

"Sambil nyetir sembari mendiamkan anaknya yang berusia sekitar delapan tahun, di sebelahnya menggunakan tangan kiri," ujar Lagan.

Menurut dia, selain sopir ada dua orang lagi yang berada di dalam kabin truk yakni istri dan anak si sopir.

"Karena tidak memperhatikan kondisi ramai jalan sekitar lokasi kejadian, sopir yang hilang kendali langsung menabrak kios minuman di pinggir jalan," tutur Lagan.

Dia menambahkan, tiga korban dilarikan ke rumah sakit terdekat. Akibat peristiwa itu, satu orang meninggal dunia dan dua lainnya kritis. 

"Satu orang wanita atas nama Fika, warga Lampung Timur, dinyatakan meninggal dunia setelah sempat mendapatkan perawatan secara intensif di Rumah Sakit Immanuel," kata Lagan.

Dia melanjutkan, anggotanya telah mengamankan pengemudi truk dengan nomor polisi BE 9138 NB yang diketahui bernama Dani Apriana ke Mapolsekta Sukarame.

Saat ini, kata Lagan, kondisi tiga orang korban yang berada di Rumah Sakit Immanuel masih kritis. 

Sementara sang sopir, masih dimintai keterangan mengenai penyebab kecelakaan. "(Sopir) masih kita periksa, nanti segera kami informasikan kembali," katanya. (*).

Laporan: Irawidya.

Editor: M Furqon.







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos