Pasien Covid-19 di Tanggamus Bertambah 17 Orang

Konferensi pers terkait penambahan pasien Covid-19 di Kabupaten Tanggamus.

MOMENTUM TV--Kabupaten Tanggamus kembali mencatat penambahan 17 pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Penambahan itu merupakan hasil tracing/penelusuran kontak erat dari pasien 057 (Ny.R) yang masih dalam perawatan di RSUD Batin Mangunan.

"Kasus ini merupakan hasil tracing dari pedagang di Taman Kotaagung. Agar tidak meluas, terhadap pasien-pasien yang sudah dinyatakan positif itu dilakukan isolasi di rumah sakit," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tanggamus, dr Eka, Kamis (5-11-2020). 

Tonton Juga: https://youtu.be/pExPnKs5Rq8

Menurut dia, dari 17 orang yang terkonfirmasi positif, satu pasien saat ini dilakukan isolasi di RS Bhayangkara Provinsi Lampung karena berada di Bandarlampung. Sedangkan, 16 lainnya di RSUD Batin Mangunang Kabupaten Tanggamus.

Hal ini, kata dia, dilakukan untuk mendapatkan pelayanan dan tatalaksana standar sesuai dengan penangan pasien Covid-19.

Baca Juga: Tanggamus Tambah 17 Pasien Positif Covid-19

Adapun langkah-langkah tindak lanjut yang akan dilakukan Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Tanggamus yakni tracing lanjutan.

Kemudian, melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kediaman pasien serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 lebih luas.

"Melaksanakan protokol kesehatan dan disiplin yang ketat adalah upaya yang bisa dilakukan secara bersama sama untuk memutuskan rantai penularan Covid-19," ujar dr Eka.

Lebih lanjut, kalau kita bisa melaksanakan protokol kesehatan ini maka kita bisa menjadi aman, dan akan terlindung dari kemungkinan tertular. (**)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos