Swalayan 212 Mart Boikot Produk Asal Prancis

img
Produk-produk asal Prancis yang diboikot di gerai swalayan 212 Mart. Foto: Vino AW

MOMENTUM, Bandarlampung--Gerai swalayan 212 Mart memboikot berbagai produk asal Prancis. Sejumlah produk yang diboikot itu yakni, air mineral kemasan botol bermerk Vit dan Mizone. Kemudian kosmetik merek Garnier serta susu SGM dan Bebelove. 

Pemboikotan itu berlangsung di tiga gerai swalayan 212 Mart, yakni: Jalan Pramuka, Jalan Pagaralam (PU) serta Jalan Ryacudu Sukarame.

Ketua Komunitas 212 Mart, Al-Hikmah Yuzef Andiawan mengatakan, pemboikotan dilakukan sebagai bentuk protes atas sikap Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dianggap menyakiti hati umat muslim.

"Kami memboikot produk asal Prancis ini sebagai bentuk aksi atas kecintaan kami kepada Nabi Muhammad SAW. Sedangkan pemboikotan dilakukan sejak Rabu (4-11-2020) hingga satu pekan mendatang," kata Yuzef, Jumat (6-11).

Selain itu, pemboikotan itu guna menginformasikan pengunjung, karena produk-produk asal Prancis itu akan dihanguskan.

"Pertengahan November mendatang, poduk-produk yang diboikot ini akan dimusnahkan, maka sebelum dimusnahkan kami menyosialisasikan kepada para pengunjung gerai 212 Mart agar dapat mencari alternatif selain produk tersebut," paparnya.

Meski demikian, Yuzef menyebutkan dalam manajemen bisnis, gerai 212 Mart akan mengalami kerugian akibat memboikot produk tersebut.

"Namun kami meyakini, rezeki datang hanya dari Allah SWT, saat kita meyakini dan bekerja keras untuk beramal maka Allah SWT akan menggantikan rezeki kita yang hilang tadi," sebutnya.(**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos