Gubernur Lampung Kukuhkan Enam Direksi di Tiga BUMD

img
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengukuhkan enam direksi di tiga BUMD. Foto. Alfanny.

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengukuhkan enam direksi di tiga badan usaha milik daerah (BUMD) di Wood Stairs Cafe, Bandarlampung, Jumat (6-11-2020).

Keenam direksi BUMD Provinsi Lampung untuk masa jabatan 2020-2025.  Yaitu, Bolli Iskandar sebagai  Direktur Utama PT Wahana Rahadja dan Alamsyah menjadi direktur usaha dan jasa.

Hermiawan Eriadi sebagai Direktur Utama PT Lampung Energi Berjaya dan Direktur Operasional diisi Budi Kurniawan. Terakhir, Bambang Mursallin jadi Direktur Utama PT Lampung Jasa Utama dan Direktur Bisnis Aliza Gunado.

Gubernur Arinal meminta pemimpin baru di masing-masing BUMD dapat bersinergi membuat Lampung berjaya dan Indonesia adil, makmur, dan sejahtera. 

"Semoga bisa memacu semangat Pemerintah Pevinsi Lampung dalam membawa BUMD mendatang lebih baik. Penyeleksian direksi dengan melibatkan KPPU dengan penuh pertimbangan," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut,  Direksi Bisnis PT LJU, Aliza Gunado menyampaikan hal yang terpenting, sebagai nakhoda baru dapat membawa BUMD menjadi lebih baik, sehingga dapat berperan dalam perkembangan provinsi Lampung.

"Insyaallah pada masa periode saya sebagai direktur bisnis, saya akan melakukan dobrakan untuk kemajuan dan kemandirian perusahaan," katanya.

Aliza Gunado  menyampaikan tiga misi sebagai direktur bisnis PT LJU. Pertama, tidak akan membebani ABPD pemerintah Provinsi Lampung dalam menciptakan bisnis baru maupun mengembangkan bisnis yang sudah ada di PT LJU.

Kedua, akan mengoptimalkan kemampuan PT. LJU  yang ada sekarang dengan kondisi saat ini,  sehingga menjadikan BUMD bergerak dengan kemandirian secara ekonomi.

Ketiga akan mengoptimalkan melalui PT LJU khususnya pemberdayaan ekonomi dan pelayanan masyarakat. Serta, berusaha membantu peningkatan pendapatan daerah serta sinkronisasi program-program Pemprov Lampung .

"Dari ketiga point misi saya itu, insyaallah akan terciptanya BUMD PT LJU yang mandiri dan berkonstribusi untuk bangsa Indonesia khususnya dimulai dari Provinsi Lampung," ucapnya. (*)

Laporan : Alfanny

Editor: M Furqon.







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos