Menpora Buka LSN 2017 di Lamtim

img
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menyambut kedatangan Menpora Imam Nahrawi.

Harianmomentum--Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi membuka Liga Santri Nusantara (LSN) 2017 Regional Sumatera VIII Lampung, di Lapangan Merdeka, Kecamatan Bataghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), Senin (28/8).

 

Kick off kompetisi yang diikuti tim sepak bola dari 41 pondok pesantren itu  ditandai dengan tendangan bola oleh gajah yang dinaikin Menpora Imam Nahrawi.

"Semoga ke depan banyak santri yang  memperkuat tim nasinal  sepak bola Indonesia, terutama santri dari Lampung,"  kata Menproa didampingi Gubernur Lampung M. Rdiho Ficardo dan Bupati Lamtim Chusnunia Chalim.

 

Menpora berharap PSSI dan KONI mampu menyeleksi bibit pemain yang bertanding pada kompetisi tersebut  untuk menjadi calon-calon atlet nasional.

 

"Insya Allah kalau bukan tahun ini, tahun depan kami akan memberikan dukungan berupa bantuan GOR (gedung olah raga) di Lampung Timur," kata Menpora.

 

Gubernur M. Ridho dalam sambutannya berharap LSN mampu meningkatakn minat generasi muda, terutama para santri berkiprah memajukan persepakbolaan Lampung dan nasional.

 

"Ini momentum untuk menyatukan semangat membangun prestasi sepak bola Lampung. Santri harus bisa menjadi motor penggerak kebangkitan sepak bola Lampung Junjung tinggi sportifitas dalam bertanding,” kata gubernur.

 

Pertandingan perdana LSN Regional Sumatera VIII mempertemukan tim Ponpes Darussalam, Pasirsakti, Lamtim dengan tim Ponpes Raudlotul Quran, Kota  Metro.

Kompetisi yang memperebutkan piala Bupati Lamtim tersebut akan berlangsung hingga 31 Agustus 2017. (rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos