Sejumlah Anggota Pramuka Pringsewu Terima Tiska JOTA-JOTI

img
Ka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pringsewu Fauzi menyerahkan Tanda Ikut Serta Kegiatan (Tiska) JOTA-JOTI kepada anggotanya.

MOMENTUM, Pringsewu--Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pringsewu Fauzi menyerahkan Tanda Ikut Serta Kegiatan (Tiska) JOTA-JOTI kepada anggota Pramuka setempat.

Penyerahan dilakukan di Sekretariat Sanggar Kwarcab Pringsewu di Jalan Raya Yogyakarta, Gadingrejo, Pringsewu, Lampung, Kamis (12-11-2020).

Mereka yang mengikuti JOTA-JOTI (Jamboree On The Air - Jamboree On The Internet) beberapa waktu lalu di Sekretariat ORARI Lokal Pringsewu terdiri dari 20 perwakilan Dewan Kerja Ranting  (DKR) dan 17 orang dari Dewan Kerja Cabang (DKC) Pramuka Pringsewu.

Fauzi yang juga Wakil Bupati Pringsewu mengatakan kegiatan JOTA-JOTI yang baru saja berlalu merupakan kegiatan bersejarah. Tidak semua berkesempatan mengikuti kegiatan tersebut.

"Pengalaman dan keterampilan yang didapat tentu bermanfaat, karena melalui kegiatan ini para peserta dapat berinteraksi dengan berbagai sahabat sesama anggota pramuka atau kepanduan di seluruh dunia," ujarnya.

Dia berpesan agar anggota Pramuka seperti cikal yang bisa ditanam di mana saja. Artinya, anggota Pramuka harus fleksibel. "Masa depan kita tergantung pada diri sendiri, bukan orang lain. Mari menjadi manusia yang bermanfaat dan berguna dan raih masa depan yang lebih baik," imbuh Fauzi. (*)

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos