Kunjungan Kadivpas, Kalapas Gunungsugih Siap Evaluasi Kerja

img
Kadivpas Kemenkumham Lampung, Farid Junaidi memberikan pengarahan kepada pegawai Lapas Gunungsugih

MOMENTUM, Gunungsugih--Menerima kunjungan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kantor Wilayah Lampung, Farid Junaidi, Bc.IP., S.Sos., M.H. Kalapas Gunungsugih, Sohibur Rachman mengatakan siap maksimalkan evaluasi kerja bagi pegawai lembaga pemasyarakatan (Lapas) setempat.

"Apalagi, kunjungan Kadivpas kali ini berkaitan dengan penguatan seluruh pejabat dalam melaksanakan tugas dan fungsi (tupoksi) pegawai Lapas," ujar Sohibur, Rabu (18-11-2020).

Kegiatan yang dimulai dengan sambutan Kalapas Gunungsugih, Sohibur Rachman itu berlanjut dengan pengarahan langsung oleh Kadivpas Farid Junaidi.

Sohibur juga mengucapkan terima kasih kepada Kadivpas karena kembali berkunjung dan memberikan arahan positif.

Dalam arahannya, Sohibur melanjutkan, Kadivpas memberikan pengarahan dan penguatan yang sangat bermanfaat bagi para pegawai Lapas.


Pengarahan dan penguatan yang dilakukan Kadivpas Farid Junaidi dilaksanakan di Aula Dr Saharjo Lapas Gunungsugih itu menggunakan metode kelompok dan diskusi membahas tentang keamanan serta pembinaan dalam lapas.

Kadivpas, kata Sohibur, juga mengingatkan tentang peran petugas Lapas yaitu sebagai teman, orang tua, dan petugas. Selain itu, Kadivpas mengajak untuk mengevaluasi kembali tentang tugas-tugas tersebut, supaya sama-sama saling menguatkan.

Tak hanya itu, kata Sohibur, Kadivpas mengajak pegawai lapas supaya memaksimalkan kembali program salam pemasyarakatan dan bimbingan konseling yang telah berjalan dengan baik di Lapas Gunungsugih.

Kadivpas juga berharap dengan pengarahan dan penguatan yang dilaksanakan dapat menjadi pedoman untuk mengevaluasi dan bekal untuk ke depannya.

Seusai acara, Kadivpas Farid Junaidi didampingi Kalapas dan pejabat struktural meninjau lokasi Pustaka Jeruji yang ada di dalam lapas serta melihat secara langsung program pembinaan seperti peternakan kambing, penyulingan minyak atsire dari serai merah serta proses sulam tapis khas Lampung yang dikerjakan WBP perempuan di Lapas Gunungsugih. (**)

Laporan: Asdijal

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos