Dankormar Kunjungi Puslatpur Marinir 8 di Telukratai

img
Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono (kiri) didampingi Komandan Puslatpur Marinir 8 Mayor (Mar) Yudha Timur Saputra. Foto. Ist.

MOMENTUM, Padangcermin--Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono menyatakan pusat latihan tempur (puslatpur) menjadi prioritas dalam menunjang profesionalisme prajurit.

Hal itu disampaikan Suhartono saat mengunjungi Mako Krakatau Puslatpur Marinir 8 di Telukratai, Kecamatan Telukpandan, Kabupaten Pesawaran, Sabtu (28-11-2020).

"Puslatpur ini menjadi salah satu konsentrasi kami (Korps Marinir) selama ini untuk menunjang profesionalisme prajurit sebagai pasukan pendarat dalam menjalankan tugas negara," katanya.

Karena itu, Puslatpur Marinir 8 akan dibenahi serta dilengkapi berbagai fasilitas penunjang bagi prajurit secara bertahap.

"Namun, karena puslatpur ini baru, berbagai fasilitasnya akan dibenahi secara bertahap," sebutnya.

Sementara, Komandan Puslatpur Marinir 8 Telukratai, Mayor (Mar) Yudha Timur Saputra mengapresiasi kunjungan tersebut.

"Saya bangga dan mengucapkan terimakasih atas kunjungan ini. Semoga ke depan bertmbah semangat dan lebih professional dalam bertugas," kata Yudha.

Sebelum meninggalkan Puslatpur Marinir 8 Telukratai, Dankormar beserta Wadankormar melakukan penanaman pohon durian secara simbolis di halaman Mako Krakatau.

Sebelum ke Puslatpur Marinir 8 Telukratai, Dankormar beserta rombongan meninjau keramba apung yang dikelola Brigade Infanteri (Brigif) 4 Mar/BS dan peternakan sapi yang di kelola Yonif 7 Marinir.

Kemudian, melakukan peninjauan berbagai jenis tanaman yang di kelola Yonif 9 Marinir guna menunjang program ketahanan pangan di masa pandemi Covid 19 yang terjadi saat ini.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Wadankormar, Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, Brigjen TNI (Mar) Lasmono, Asops Kormar Kolonel (Mar) Ahmad Fajar, Aspotmar Kormar Kolonel (Mar) Raja Erjan Hari Swondo Girsang serta Kadispen Kormar Letkol (Mar) Gugun Saiful Rachman. (**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: M Furqon.



Leave a Comment