Labfor Polri Identifikasi Kebakaran Bank Lampung di Kotaagung

img
Petugas Labfor Mabes Polri turun dalam penyelidikan kasus kebakaran Bank Lampung KCP Kotaagung./ist

MOMENTUM, Kotaagung--Tim Labolatorium dan Forensik (Labfor) Mabes Polri mulai melakukan olah tempat kejadian (TKP) kebakaran Bank Lampung KCP Kotaagung, Senin (30-11-2020).

Anggota Labfor yang datang berjumlah empat orang dibantu Inafis Polres Tanggamus. Sedangkan untuk pengamanan dilakukan anggota Satreskrim dan anggota Polsek Kotaagung. 

Kegiatan olah TKP dan pengamanan lokasi dipimpin Kasat Reskrim Polres Tanggamus AKP Edi Qorinas, bersama Kapolsek Kotaagung AKP Muji Harjono.

"Penyelidikan dilakukan tim labfor Sumatera Selatan dibantu anggota Inafis Polres Tanggamus," kata AKP Edi Qorimas mewakili Kapolres AKBP Oni Prasetya, di lokasi pengamanan.

Lanjutnya, penyelidikan melibatkan Labfor karena tempat kebakaran adalah instansi penting yang tekait kepentingan masyarakat, dan juga jenis tempatnya yakni bank.

"Untuk waktu pengambilan fakta di lapangan tidak bisa dipastikan selesai berapa lama. Minimal bisa diketahui gambaran tentang peristiwa kebakaran pada Sabtu (28-11) lalu," ujarnya.

Kasat berharap atas penyelidikan dapat bisa diketahui penyebab kebakaran secara lebih komprehensif. Sebab dampaknya ke masyarakat luas yakni nasabah dan aset Bank Lampung juga.

"Sementara, kita sama-sama menunggu tim yang masih bekerja," pungkasnya. 

Sebelumnya, musibah kebakaran terjadi di Kantor Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung KCP Kotaagung Tanggamus pada Sabtu (28-11).

Peristiwa kebakaran pada sekitar pukul 10.30 Wib itu diduga disebabkan korsleting listrik dalam gedung berlantai dua yang berada di area Pasar Kotaagung tersebut. (**)

Laporan: Galih

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos