Antisipasi Covid, Polda Lampung Kampanyekan Prokes di Tugu Adipura

img
Sosiasialisasi penerapan Prokes dengan pembagian masker di Tugu Adipura Kota Bandarlampung./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Mengantisipasi penyebaran Corona virus disease 2019 (covid-19), anggota Bidang Humas Polda Lampung menggelar kampanye penerapan Protokol kesehatan (Prokes) di Tugu Adipura, Sabtu (5-12-2020).

Kampanye penerapan Prokes tersebut dihadiri Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Kasiter Korem Letkol Thomas, serta Ketua serikat media siber indonesia (SMSI) Doni Irawan.

Dalam kegiatan tersebut, Kabid Humas Polda Lampung bersama TNI dan SMSI membagikan 3.000 masker kepada pengguna jalan baik kendaran bermotor R2 maupun R4 yang melintas di seputaran Tugu Adipura.

"Pemberian masker ini bertujuan mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu memakai masker dalam kegiatan di luar rumah, serta guna mencegah penyebaran Covid-19," ujar Pandra, Minggu (6-12).

Dia menambahkan, kampanye ini juga bertujuan mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3M+1T yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta tidak berkerumum guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selanjutnya Pandra mengimbau kepada seluruh masyarakat Lampung, khususnya Bandarlampung untuk tetap selalu mematuhi Protokol Kesehatan 3M+1T.

"Karena penyebaran Virus ini semakin hari semakin meningkat. Jadi jangan lupa menjaga imunitas diri dengan Olahraga dan mengonsumsi makanan Bergizi sehingga dapat terhindar dari penyebar Covid-19," tegasnya.

Hal itu, lanjut Pandra, mengacu kepada instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan Hukum Protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos