Perutnya Membesar, Anak Tujuh Tahun Perlu Bantuan Dermawan

img
Dela Safira.

MOMENTUM, Pugung - Dela Safira masih berusia tujuh tahun. Warga Dusun Jatisari, Pekon Babakan, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus perutnya terus membesar.

Putri pasangan Salimin dan Mariyana, menderita penyakit tersebut sejak berusia tiga tahun. Sebelumnya, pada usia sembilan bulan, dia mengalami panas dingin. Lalu, pada usia 3 tahun perutnya mulai membesar. Dan, sejak 2019, kesehatannya terus menurun.

"Saat ini, Dela harus melakukan transfusi darah tiga sampai lima kantong dalam seminggu di Rumah Sakit Abduk Moeloek (RSUAM) Bandarlampung," kata Aryon dari Donor Daerah Sukarela Pringsewu (DDSP), Sabtu (12-12-2020).

Sebelumnya, kata dia, untuk memastikan penyakitnya, Dela akan dibawa ke Prodia Bandarlampung untuk pemeriksaan darah secara detail. "Biayanya sekitar Rp1,5 juta," katanya.

Menurut dia, DDSP tergerak membantu pengobatan Dela dengan menggalang dana dari masyarakat. Dana itu, diharapkan cukup untuk membantu pengobatan Dela.

Aryon berharap kepada dermawan dapat membantu meringankan beban biaya yang ditanggung orang tua Dela Safira.

Dana tersebut dapat disalurkan langsung kepada keluarga Dela atau melalui rekening DSDP di Bank BRI, nomor rekening 772401006828530. CP. Atau bisa menghubungi telepon. 085369667377.

Terpisah, Salimin --ayah Dela, mengaku memiliki BPJS Kesehatan. Namun, dia membutuhkan dana biasa lainnya, terutama transportasi.

"Kalau BPJS ada, yang kami butuhkan, dana transportasi ke rumah sakit dan makan di sana," kata Salimin.

Salimin menceritakan, sejak Dela berumur sembilan bulan Dela tidak mengikuti Posyandu karena dibawa ke kebun bersama ayah dan ibunya yang bertani.

"Kalo keluhannya Dela sekarang ini perutnya sakit, sesak  dan menurut diagnosa dokter sakit anemia," katanya. (*)

Laporan: Galih/Ijal

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos