Sekdaprov: Buka Musrenbang Lamsel

img
Sekdaprov Lampung Sutono (dua dari kanan) bersama Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan (berkopiah) saat pembukaan musrenbang tahun 2017 tingkat kabupaten setempat. Foto: dok. H-momen

Harianmomentum-- Pencapaian sasaran pembangunan nasional perlu disesuaikan dengan kebijakan  pembangunan di seluruh daerah dengan mengedepankan keterlibatan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdprov) Lampung Sutono mewakil Gubernur M Ridho Ficardo saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrebang)  tahun 2017 tingkat Kabupaten  Lampung Selatan (Lamsel). 

Kegiatn berlangsung di Aula Rajabasa, kantor pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, Rabu (22/3).

“Musrenbang merupakan perwujudan dari pendekatan partisipatif masyarakat dalam penyusunan program pembangunan. Mudah-mudahn hasil dari forum ini dapat menselaraskan prioritas dan sasaran pembangunan daerah, khususnya Kabupaten Lampung Selatan dengan Pemeritah Provinsi Lampung dan nasional, “ kata Sutono.

Bupati Lamsel Zainudin Hasan dalam sambutannya mengatakan paradigma dan penyusunan rencana pembangunan di kabupaten setempat senantiasa melibatkan peran aktif masyarakat.

“Musrenbang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten yang seluruhnya berdasarkan masukan masyarakat,“ kata Zainudin.

Menurut dia, selain wujud pelibatan pemangku kepentingan dalam proses perencanaan pembangunan, musrenbang merupakan upaya penyerapan aspirasi masyarakat yang dilakukan Pemkab Lamsel.

Hadir dalam kesempatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel Fredy Sukirman dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat. (Rls)






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos