New PLN Mobile Dilengkapi Fitur dan Tampilan Baru

img
Peluncuran New PLN Mobile. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Perusahaan Listrik Negara (PLN) meluncurkan aplikasi layanan pelanggaran, New PLN Mobile. Menghadirkan fitur dan tampilan baru untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat.

“Ini bagian dari transformasi yang kami lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Tak sekadar aplikasi. Melalui New PLN Mobile, kami ingin memberikan kemudahan kepada pelanggan,” ucap Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dalam rilisnya, Senin (21-12-2020).

Darmawan menjelaskan, saat ini PLN Mobile memiliki beberapa fitur utama, yaitu pembelian token, pembayaran tagihan listrik, monitor penggunaan listrik dan pembelian token.

Dikatakannya, PLN Mobile juga hadir dalam kemudahan transaksi untuk pembayaran tagihan dan pembelian token listrik yang bekerja sama dengan beberapa bank dan fintech.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan pelanggan untuk mengajukan layanan pengubahan daya, swadaya catat angka meter (Swacam) , serta layanan pengaduan pelanggan.

“PLN Mobile juga menjadi alat komunikasi PLN dengan pelanggannya. Saat mengajukan pengaduan, pelanggan akan mendapatkan informasi progres penyelesaian gangguan,” tutur Darmawan.

Dia menambahkan, PLN Mobile juga telah dicustomized hanya pada pelanggan yang terdampak saja informasi diberikan. 

"Kami gunakan teknologi geospatial, sehingga posisi setiap pelanggan dapat diketahui, dan informasi apa yang paling mereka butuhkan dapat dikelola secara akurat,” jelas Darmawan.

Semua upaya tersebut, dilakukan PLN demi memberikan pelayanan prima kepada para pelanggan, serta demi kepuasan pelanggan PLN. (*)

Laporan: Ira/Rls

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos