Bupati Tanggamus dan Rombongan Tinjau Posko Pengamanan Nataru

img
Bupati Tanggamus Dewi Handajani dan rombongan saat memantau Posko Satgas Pengamanan Nataru di kabupaten setempat. Foto: ist

MOMENTUM, Kotaagung--Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Dewi Handajani-AM. Syafi’i berkeliling, memantau Posko Satgas Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) di kabupaten setempat, Kamis malam (31-12-2020).

Turut hadir mendampingi bupati dan wakil bupati, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Dandim 0424/TGM Letkol Inf. Arman Aris Sallo, dan perwakilan dari Polres kabupaten setempat Inspektur Ernalia.

Selanjutnya Asisten Bidang Ekobang Sukisno, Kadis Kesehatan Taufik Hidayat, Ketua TP PKK Sri Nilawati Syafi’i, Ketua Dharmawanita/GOW Nuraini Lubis, camat, serta Jajaran TNI dan Polri Tanggamus.

Tempat pertama yang dikunjungi bupati-wakil bupati dan rombongan adalah Posko Satgas Gabungan Operasi Lilin Krakatau di Jalan Ir H. Juanda, Pekon Terbaya, Kecamatan Kota Agung.

Di lokasi itu, turut dilakukan pemberian tali asih dan bingkisan, dilanjutkan peninjauan posko Satgas Gabungan Operasi Lilin Krakatau di Rest Area Gisting, Kecamatan Gisting, sekaligus pemberian tali asih dan bingkisan berupa makanan minuman dan obat-obatan kepada petugas yang berjaga.

Tak hanya petugas, bupati juga memberikan tali asih kepada masyarakat yang terdampak Covid- 19 dan pemberian bingkisan kepada masyarakat yang merayakan Natal serta mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berkerumun pada saat pergantian malam tahun baru 2021.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengatakan, tujuan mengunjungi beberapa posko pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 untuk melihat langsung bagaimana persiapan dan kesiapan menjelang tahun baru.

Selain itu bupati juga berharap momen pergantian tahun ini dapat berjalan lancar dan kondusif serta terus mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang berpotensi terjadinya kerumunan masa, karena Pandemi Covid-19 belum usai.

“Protokol kesehatan harus tetap diterapkan dan kita sama-sama menjaga agar Kabupaten Tanggamus tidak bertambah terus kasus Covid 19 nya, karena sampai saat ini sudah lebih dari 300 kasus positif,” kata Dewi Handajani.

Bupati juga berharap di tahun 2021 virus Corona cepat berlalu dari bumi Indonesia sehingga semua normal kembali dan ekonomi masyarakat semakin membaik.

“Semoga kedepan akan tetap selalu aman ,damai, dan kondusif untuk Bumi Begawi Jejama Kabupaten Tanggamus yang kita Cintai ini,”tukas bupati.(**)

Laporan: Galih/Asdizal

Editor: Agung Chandra W






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos