Pendaftaran Atlet PON, KONI Lampung Minta Pengurus Cabor Lengkapi Persyaratan

img
Sekretaris Umum KONI Lampung Subeno mendamping Ketua Hannibal memberikan arahan kepada pengurus cabor terkait pendaftaran atlet PON 2021

MOMENTUM, Wayhalim--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung meminta seluruh pengurus cabang olahraga menyiapkan seluruh persyaratan administrasi atlet yang akan turun di Pekan Olahraga Nasional XX di Provinsi Papua, tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Ketua Harian KONI Lampung Hannibal saat memimpin rapat koordinasi dengan pengurus cabor PON XX. Rapat berlangsung di Gedung Sumpah Pemuda, kompleks Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Wayhalim, Bandarlampung, Kamis (14-1-2021).

“Kami minta seluruh (pengurus) cabang olahraga yang lolos PON, agar tidak lalai dalam masalah administrasi pendaftran atlet. Jangan sampai gara-gara hal sepele, seperti tidak punya KTP, mereka tidak bisa bertanding di PON mendatang. Itu harus kita perhatikan," kata Hanibal.

Dia melanjutkan, saat ini PB PON 2021 sudah meminta  seluruh peserta (provinsi) melakukan pendaftaran atlet. Pendaftaran dibagi dua tahap  yang dilakukan secara online. Tahap pertama dalam bentuk longlist dan entry by number. Kemudian untuk tahap II dilakukan dalam bentuk: by name dan by number of event.

“Kita sudah mendapatkan aturan pendaftaran tahapan tersebut, dari PB PON dan KONI Pusat. Untuk itu kami minta pengurus cabor segera berkoordinasi dengan sekretariat KONI, untuk melengkapi semua persyaratanya," imbaunya.

Sekretaris Umum KONI Lampung Subeno menambahkan, untuk persyaratan selain harus menyertakan e-KTP masing-masing atlet dan pelatih, juga disertakan Kartu Keluarga.

"Bagi atlet pindahan dari provinsi lain, harus menyertakan surang kepindahan. Persyaratan untuk atlet dan pelatih harus sudah kita daftarkan berbarengan dengan entry by number," terangnya. (**)

Laporan: Humas KONI Lampung

Editor: Munizar



Leave a Comment