Universitas Megow Pak Tulangbawang akan Buka Fakultas Kedokteran

img
Pengurus Yayasan Universitas Megow Pak Tulangbawang, Abdurrahman Sarbini.

MOMENTUM, Menggala--Pengurus Yayasan Universitas Megow Pak Tulangbawang (UMPTB) berkunjung ke  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala, Selasa (19-1-2021).

Dalam kunjungan itu, Ketua Yayasan UMPTB, Abdurrahman Sarbini besama sekretaris yayasan, Dewangga Nikmatullah, Rektor UMPTB, Triono, dan jajaran pengurs lainnya, disambut Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Menggala, Lukman Pura.

Dalam kunjungan itu, Sarbini mengungkapkan rencana perguruan tinggi yang berpusat di Menggala, Kabupaten Tulangbawang, itu mendirikan fakultas kedokteran.

Menurut dia, untuk mendirikan fakultas kedokteran,  UMPTB membutuhkan kerjasama dengan RSUD Menggala dan pemerintah karena membutuhkan fasiltas dan sumber daya mansuia atau SDM.

"Kunjungan kami ke RSUD Menggala merupakan bukti keseriusan Universitas Megow Pak Tulangbawang untuk mendirikan fakultas kedokteran. Tentu, kami berharap akan dukungan pemerintah daerah dan RSUD Menggala," ungkapnya.

Sarbini juga meminta doa dan dukungan masyarakat Tulangbawang agar rencana tersebut segera terwujud. ""Saya juga memohon doa serta support masyarakat agar UMPTB mampu mendirikan fakultas yang mumpuni di bidang kesehatan," katanya.

Lukman menyambut baik dan mendukung rencana Universitas Megow Pak Tulangbawang mendirikan fakultas kedokteran.

"Saya mendukung dan senang UMPTB berencana membuka fakultas kedokteran. Ini baik untuk kemajuan Tulangbawang, khususnya di bidang kesehatan ke depan," ujar Lukman yang diwakili Humas RSUD Menggala Diajeng Ariwidowati. (*)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: M Furqon.



Leave a Comment