Nakes Terpapar Covid-19, Pemkab Lamtim Kembali Tutup Dua Puskesmas

img
Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr.Nanang Salman Saleh

MOMENTUM, Sukadana--Setelah sempat menutup pelayanan rawat jalan di Puskesmas Sekampung, Pemerintah Kaupaten Lampung Timur (Latim) kembali menutup dua puskesmas di kabupaten setempat, Rabu (20-1-2020). Dua puskesmas yang ditutup: Puskesmas Donomulyo, Kecamatan Bumiagung dan Puskesmas Tanjungharapan, Kecamatan Margatiga.

Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr.Nanang Salman Saleh mengatakan, penutupan dua puskesmas itu dikarenakan ada tenaga kesehatan yang positif covid-19.

"Ya, Puskesmas Donomulyo dan Tanjungharapan,terpaksa kita tutup sementar karena tenaga kesehatan di dua puskesmas tersebut ada yang positif covid-19," kata Nanang pada Harianmomentum.com. Menurut dia, hingga saat ini suda ada 14 tenaga kesehatan dari berbagai puskesmas di Kabupaten Lamtim yang positif covid-19.

"Sebaran positif covid-19 di Kabupaten Lampung Timur saat ini hampir di seluruh wilayah kabupaten. Totalnya ada 442 orang yang positif. Terbanyak dari wilaykan Kecamatan Sekampungudik," ungkapnya.   

Dari jummlah total positif covid-19 itu, 260 dinyatakan sembuh dan 20 orang meninggal dunia.

"Saat ini Kabupaten Lampung Timur berstatus zona merah covid-19. Karena itu, seluruh elemen masyarakat harur lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan," imbaunya. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar




Leave a Comment