Witel Lampung Tandatangani MoU Smart City Waykanan

img
GM Witel Lampung Beny Solifin (baju merah) menandatangani kesepakatan Program Smart City pada acara Sosialisasi Rencana Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) dan e-Government Kabupaten Waykanan 2017.Foto: dok-H Momen)

Harianmomentum--Telkom membantu pemerintah daerah meningkatkan pelayanan masyarakat yang efektif moderen instan dan berkualitas baik di level kota kabupaten provinsi hingga tingkat pekon atau desa. 

 

"Layanan yang diberikan Telkom merupakan layanan yang aman nyaman dan tertib dari sisi kecepatan pemanfaatan Teknologi ICT. Hal ini berkaitan untuk mewujudkan tata kelola pemerintah daerah serta untuk layanan kepada masyarakat melalui Program Smart City," kata GM Witel Lampung Beny Solifin dalam sambutannya pada acara Sosialisasi Rencana Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) dan e-Government Kabupaten Waykanan 2017 di Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Waykanan, Selasa (21/3).

 

Ia menambahkan Smart city menjadi solusi kebutuhan kemudahan masyarakat mulai dari surat lahir e-KTP keuangan pemerintahan kesekretariatan lampu jalan dan lainnya. 

Smart City merupakan solusi layanan berbasis teknologi digital persembahan Telkom Indonesia yang mampu menata pemerintahan menjadi lebih efektif dan efisien. 

 

Dengan masyarakat secara personal, komunitas atau lainnya yang mampu berinteraksi secara global baik nasional maupun internasional sehingga daerah tersebut berkembang secara berkesinambungan didukung infrastruktur terbaik berupa jaringan fiber optik. 

 

Bupati Waykanan, H Raden Adipati Surya menyampaikan keinginannya untuk membangun Waykanan dengan sistem informasi yang terintegrasi sistem surat menyurat elektronik (paperless). 

 

Kegiatan penandatangan kesepakatan Smart City juga dihadiri oleh Sekda Waykanan, H Bustam Hadori, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bakhril, para Kadis dan Badan, staf ahli, camat serta Kakandatel Kotabumi, Siswanto dan tim BGES Lampung.  

 

Penandatangan MoU Smart City dilakukan antara Telkom dan Pemkab Waykanan. Telkom sudah berubah dari penyedia telepon saja menjadi penyedia aplikasi, infrastruktur dan perangkat. 

 

Beberapa aplikasi yang didukung antara lain e-desa, surat izin usaha,  web camera untuk keamanan, kesehatan lingkungan sampah dan udara, ronda online, halo bupati, surat edaran atau instruksi secara online dan mobile, serta command center.(rls)






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos